KPK Akan Tahan 3 Tersangka Suap di Semarang

Tersangka suap, Sekda Kota Semarang Zaenuri, usai diperiksa KPK
Sumber :
  • Puspita Dewi | Semarang

VIVAnews – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi mengatakan, KPK mungkin menahan tiga tersangka kasus suap APBD Kota Semarang, di luar Jakarta. Menurut Johan, jika hal itu terealisasi, maka itu adalah yang pertama kali dilakukan oleh KPK.

“Hari ini hanya ada pemeriksaan tiga tersangka itu. Kalau ditahan di sana, kemungkinan posisinya di Akpol (Akademi Kepolisian) Semarang,” kata Johan di Kantor KPK, Jumat 25 November 2011.

Johan kemudian mengemukakan alasan kenapa ketiga tersangka itu belum dibawa ke Jakarta. Pertama, kata dia, KPK masih menjajaki untuk melakukan penahanan di Semarang. Kedua, pemeriksaan yang mereka lakukan tidak di TKP, melainkan di Akpol Semarang.

“Ini ada tim yang memeriksa, dan ada tim yang melakukan pengembangan di lapangan. Nanti kalau ada kepastian, kami kabari,” jelasnya.

Johan menambahkan, belum ada kemungkinan keterlibatan Walikota Semarang dalam kasus tersebut. Namun penyidik masih terus melakukan pengembangan. “Belum, belum ada pemeriksaan Walikota,” kata dia.

Sebelumnya, dua anggota DPRD Kota Semarang ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi oleh KPK, usai menerima suap dari Pemerintah Kota Semarang.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Kedua anggota DPRD dari Fraksi PAN dan Demokrat itu diduga menerima uang suap dari Walikota Semarang, yang diberikan melalui Sekretaris Daerah Kota Semarang, Achmad Zaenuri. Zaenuri sendiri kini menjadi tersangka. (adi)

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024