Voucher, Cara Mudah Berasuransi

Asuransi Jiwa
Sumber :

VIVAnews - Banyak yang menganggap polis asuransi sangat mahal, khususnya asuransi jiwa. Tetapi ternyata tidak. Insurance Network Club (INC) misalnya, dengan menggandeng Bumiputera Muda 1967 (Bumida) mengeluarkan polis asuransi kecelakaan diri mulai harga Rp10.000.

Presiden direktur Insurance Network Club (INC) Andreas Indarto mengatakan, premi murah merupakan cara untuk memikat segmen menengah ke bawah yang belum banyak tersentuh asuransi. "Dulu kami membayangkan ada asuransi jiwa yang murah, dan ternyata sekarang sudah ada," kata dia dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Minggu 26 Mei 2011.

Tentunya, dengan dengan memperbesar pangsa pasar asuransi kelas bawah, segmen ritel akan terangkat. Sebab, selama ini asuransi lebih banyak didominasi oleh korporasi. Lihat saja, dari total premi Bumida sebesar Rp350 miliar hingga November, sekitar 80 persen merupakan segmen korporasi, sisanya baru ritel.

Selain murah, untuk menggarap segmen menengah ke bawah, perusahaan juga harus kreatif dalam menciptakan persyaratan polis. Masyarakat kelas ini tak mau berbelit masalah teknis. Sehingga, INC menciptakan premi melalui voucher.

Bagi pembeli asuransi, cukup mendatangi cabang atau agen penjual untuk membeli voucher yang bentuknya seperti voucher pulsa. Pembeli tidak perlu repot mendatangi konter untuk aktivasi. Cukup menggosok pelindung PIN voucher dan mengirimkan melalui sms INC. Dalam beberapa menit, SMS balasan aktivasi Asuransi Siaga didapat.

Untuk proses aktivasi, pembeli voucher harus menunggu sekitar lima hari sebelum voucher tersebut aktif. "Asuransi ini hanya berlaku satu tahun," katanya.

Saat mengajukan klaim, nasabah hanya perlu mengirimkan sms nomor anggota, PIN, nomor KTP, dan nama. Setelah dihubungi dari pihak Bumida, nasabah baru memproses klaim ini. Santunan bisa turun paling lambat 10 hari kerja.

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional

INC berharap, produk voucher asuransi ini mampu mendongkrak porsi ritel menjadi 25 persen. Sejak meluncur tiga bulan lalu, produk ini sudah menyentuh 5.000 orang. Asuransi ini bisa menjangkau hingga 100.000 orang tahun depan.


Masuk rekor MURI

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Sementara itu, pada grand launching 11 September lalu, perusahaan melakukan pencatatan rekor MURI atas gosok 1.111 Voucher Asuransi Pertama di Indonesia. "Ini tepat 11-11-11 (11 September 2011)," katanya.

INC dan Bumida menawarkan dua produk bernama Asuransi Sehat dan Asuransi Siaga.  Asuransi Siaga dibandrol Rp10.000, Rp20.000, dan Rp120.000. Pemilik polis akan mendapat garansi penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan hingga Rp1 juta. Sedangkan santunan meninggal atau catat tetap bisa mencapai Rp25 juta-Rp50 juta.

Sedangkan produk Asuransi Sehat, Bumida memasang harga Rp50.000 dan Rp200.000. Tanggungan yang didapat berupa santunan rawat inap Rp50.000-Rp200.000 per hari maksimal 45 hari perawatan per tahun.

Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Dilansir dari laman Korlantas Polri Rabu 8 Mei 2024 bagi yang ada di wilayah Jakarta Pusat bisa datang ke Kantor Pos Lapangan Banteng. Satu mobil SIM Keliling ada di wila

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024