Olga Lidya Kepincut Selandia Baru

Olga Lidya
Sumber :
  • VIVAnews/ Gestina Rachmawati

VIVAnews - Keindahan alam Selandia Baru yang tergambar di film 'Lord of The Ring' membuat Olga Lidya terpesona. Masih lekat dalam ingatan pengalaman indah saat ia berkunjung ke negara tetangga Australia itu.

"Kesannya luar biasa. Awalnya, saya cuma dengar dari kakak yang kuliah di sana. Ternyata lingkungannya benar-benar bersih, udaranya juga, saya berharap Indonesia bisa seperti Selandia Baru ya," kata Olga Lidya saat peluncuran buku 'Wisata Seru Selandia Baru', akhir pekan ini.

Olga memang sempat mengunjungi Selandia Baru selama delapan hari, dua tahun lalu. Ia menghabiskan waktu dengan mengunjungi perkebunan kiwi, menjajal gondola, dan mengunjungi danau air panas.

Tak hanya menikmati keindahan alam dan berbagai objek wisata, Olga juga mengamati kehidupan masyarakat setempat yang damai. Ia tertarik dengan kekompakan petani kiwi untuk menciptakan kualitas produksi yang maksimal.

"Di sana antarpetani kompak dan tidak bersaing. Mereka justru bersaing dengan negara lain. Mereka  melakukan riset supaya hasil perkebunannya lebih baik. Mereka berhasil menemukan bibit kiwi kuning dan setelahnya mereka ingin yang lebih lagi, padahal risetnya saja 15 tahun," katanya.

Olga juga sempat heran kebiasaan masyarakat setempat berjalan tanpa alas kaki. "Saking bersihnya kayaknya, orang-orang pada nyeker. Bahkan ada temen kakakku yang hobi renang langsung nyemplung aja di sungai karena memang di sana tuh bersih banget."

Jika ingin pergi ke Selandia Baru, Olga menyarankan untuk membawa baju cukup banyak, juga sepatu yang nyaman. "Bawa baju yang cukup deh, karena di sana nggak ada mal, jadi nggak mungkin tergoda untuk shopping, ujarnya sambil tertawa."

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024