Tepat Pilih Parfum Sesuai Musim

parfum
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Menyemprotkan wewangian di sekujur tubuh, bisa membangkitkan rasa percaya diri. Maka tak heran, jika tak lengkap rasanya keluar rumah tanpa menyemprotkan parfum. Tapi, memilih wewangian juga harus selektif dan sesuai dengan perubahan musim.

Saat musim berubah, berarti aroma parfum juga harus berubah supaya selaras dengan cuaca yang terjadi saat itu. Saat musim panas dan musim semi, wewangian yang tepat biasanya yang beraroma bunga. Saat tiba musim dingin adalah waktu untuk menggganti aroma parfum dengan aroma musk, aroma hutan (woody), dan oriental.

Anda pun harus tahu, ketika datang musim panas, wewangian dimaksudkan untuk membuat wanita merasa tenang dan dingin, sedangkan untuk musim dingin, biasanya aroma parfum yang dipilih bisa membuat pemakainya memancarkan aroma yang seksi.

Fiona Caroline, Manajer Pelatihan dari Parfum Christian Dior di Mumbai, mengatakan, "Untuk memilih parfum musim dingin tergantung pada kimia tubuh seseorang. Jika kulit Anda kering dan mengalami dehidrasi, tubuh membutuhkan wewangian yang memiliki esensi yang hangat dan intens, dibandingkan dengan musim lain. Wewangian bisa bertahan lama pada kulit yang tidak kering,” ujar Fiona seperti dikutip laman Times of India.

Memilih Parfum

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Memilih aroma parfum apa yang akan dipakai memang bisa membuat seseorang bingung.  Nah, memilih parfum yang cocok ini yang kadang membuat bingung. Bagaimana cara memilihnya, simak tip berikut ini:

1. Sesuaikan dengan karakter Anda

Jika Anda memiliki sifat riang, pilih aroma musky. Ini akan menyesuaikan mood Anda. Bagi Anda pemilik sikap romantis, akan lebih baik memilih aroma wewangian buah segar. Bagi kebanyakan wanita, efek parfum bisa sangat berpengaruh dalam setiap aktivitas wanita.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

2. Lakukan uji semprot sebelum membelinya

Ahli make-up yang biasa mendandani selebritas, Reema Sablok, mengatakan, "Efek dari parfum bisa berbeda-beda untuk setiap wanita. Aroma yang sama akan menghasilkan hasil yang berbeda pada setiap orang. Aroma yang digunakan seseorang belum tentu memiliki bau yang sama saat Anda semprotkan,” katanya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Untuk itu, lakukan uji semprot aroma sebelum benar-benar menentukan pilihan. Saat melakukan uji wewangian untuk tubuh, jangan lebih dari tiga aroma berbeda yang disemprotkan pada tubuh, hal ini bisa membingungkan indra penciuman Anda.

3. Sesuaikan parfum sesuai musim yang sedang berlangsung
Ketika memilih aroma parfum untuk musim dingin, pilih aroma yang benar-benar bisa mengingatkan seseorang tentang musim.

"Parfum untuk musim dingin harus memiliki aroma yang 'kaya' serta manis seperti amber, vanili dan kayu manis. Ada berbagai parfum yang menggabungkan wewangian manis seperti jeruk, karamel, lemon, madu dan buah-buahan. "

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya