Fit and Proper Test Calon Pimpinan KPK

Ahmad Yani: Abdullah-Abraham Beda Satu Digit

Fit and Proper Test Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, menilai bahwa calon pimpinan KPK Abdullah Hehamahua dan Abraham Samad memiliki perbedaan nilai satu digit.

“Saya melakukan penilaian bahwa Abraham Samad masih yang terunggul,” kata Ahmad Yani usai fit and proper test anggota Komisi III terhadap calon pimpinan KPK di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 29 November 2011.

Yani berpandangan, Abdullah memiliki kapabilitas dan integritas yang tinggi. Abdullah, kata Yani, juga memiliki pengetahuan yang cukup mengenai KPK. Namun, imbuhnya, itu semua masih tidak mencukupi untuk menjadi pimpinan KPK.

“PPP lebih menekankan pada integritas, karena KPK ini adalah lembaga antikorupsi. Saya tahu Pak Abdullah ini orang yang track record-nya tidak pernah berhubungan atau melakukan tindak kejahatan, sejak dia menjadi aktivis mahasiswa. Itu yang menjadi penting buat saya. Tidak hanya orang yang punya kemampuan dan kapabilitas,” kata Yani.

Sementara itu, menanggapi gambar-gambar kerusuhan dan orang bunuh diri yang diperlihatkan Abdulah saat menjalani fit and proper test, Yani mengatakan, gambar itu memang mengekspresikan keadaan susungguhnya di masyarakat.

“Itulah implikasinya (korupsi). Apapun, saya tidak setuju bila KPK terlalu melihat hal-hal kecil. Bukan karena mereka tidak mampu (tangani kasus besar), tapi karena tidak ada kemauan. Menurut saya, kasus yang ditangani KPK itu kelas Polsek,” kata Yani. (eh)

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024