Seleksi Pimpinan KPK

Handoyo Merasa Kaya Dengan Harta Rp360 Juta

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Handoyo Sudrajat menjelaskan mengenai harta kekayaan yang hanya Rp360 juta. Jumlah itu berdasarkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara tahun 2006 dan hingga saat ini belum dihitung kembali.

"Saya sebagai akuntan, tapi saya pegawai negeri. Yah itu lah penghasilan saya selama ini. Saya bisa memperbaiki keadaan saya selama di KPK. Saya lebih bisa membantu yang perlu saya bantu," kata Handoyo saat fit and proper test di Gedung DPR, Selasa 29 November 2011.

Pernyataannya ini, untuk menanggapi pertanyaan Anggota Komisi III DPR Yabdhil Harahap yang mempertanyakan jumlah harta kekayaannya. “Apa bapak yang boros atau bagaimana? Kita perlu mendapat klarifikasi ataukah kenapa kira-kira dan berapa sebenarnya harta bapak?," kata Yabdhil.

Menurut Handoyo, dengan harta kekayaan Rp360 juta, itu sudah sangat kaya. "Bagi saya sudah sangat kaya. Saya akuntan pegawai negeri. Gaji saya ya pegawai negeri,” kata Handoyo yang masih menjabat sebagai Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK.

Diketahui, ada delapan nama calon pimpinan KPK yang lolos ke DPR secara berurutan dari posisi tertinggi adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudradjat, Abraham Samad, Jaksa Zulkarnain, Adnan Pandu Praja, dan Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi.

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis
Modifikasi Suzuki Carry jadi Mikrotrans

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Suzuki Carry telah mewarnai perjalanan panjang perkembangan angkutan kota di berbagai daerah Indonesia.. Bagaimana sejarah Carry bisa menjadi mobil angkot di Tanah Air?

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024