FOTO: Parade Gaun Pengantin Sesama Jenis

Gaun pengantin pernikahan sesama jenis
Sumber :
  • REUTERS/ Marcos Brindicci

VIVAnews - Merayakan pengakuan pemerintah terhadap pernikahan homoseksual di Argentina setahun silam, sejumlah desainer menghelat fashion show gaun pengantin sesama jenis di ibukota negara, Buenos Aires.

Menggandeng sejumlah perencana pernikahan atau wedding planner, mereka mengklaim helatan itu sebagai fashion show busana pernikahan sesama jenis pertama di dunia.

Fashion show itu menyajikan beragam kreasi untuk pasangan sesama pria dan wanita. Permainan detail lebih berani, tak seperti gaun pernikahan heteroseksual yang cenderung konvensional.

Setelah melalui perjuangan panjang, Pemerintah Argentina mengesahkan undang-undang yang mengatur pernikahan sesama jenis, 22 Juli 2010. Ini menjadikan Argentina sebagai negara pertama di Amerika Latin yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

Pernikahan sesama jenis juga mulai mendapat pengakuan di sejumlah wilayah di Amerika Serikat. Di tengah pro dan kontra, pernikahan sesama jenis legal di Iowa, New Hampshire, Vermont, Massachusetts, New York, Connecticut, dan Washington.

Keunikan fashion show yang digelar pekan lalu itu, bisa Anda simak di tautan ini.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

(eh)

Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024