Istimewanya Album The Best of Rossa

Rossa ketika proses pembuatan video klip
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Setelah mengeluarkan 8 album, akhirnya salah satu diva Indonesia, Rossa, mengeluarkan album istimewa bertajuk 'The Best of Rossa'. Album ini juga sebagai eksistensinya setelah 15 tahun berkarir di dunia musik.

Dalam album ini, Rossa memperkenalkan 3 lagu baru yang memiliki keistimewaan sendiri, seperti lagu 'Jangan Ada Dusta Di Antara Kita' . Dilagu ini, Rossa berduet dengan suara asli almarhum Broery Marantika dan diarransemen oleh Andi Rianto.

"Lagu itu legendaris, semua orang tahu. Saya nyanyi di Singapore, Brunai, Malaysia semua suka dan tahu. Penghargaan dan rasa cinta saya terhadap Broery dengan karyanya yang indah di musik Indonesia,"ujar Rossa di KFC Kemang, Rabu 30 November 2011.

Meski demikian, Rossa pun sempat mengalami kesulitan untuk membawakan lagu dari sang legendaris tersebut.

"Susah banget, karena karakter Dewi Yull itu kuat. Karakter saya dan Dewi memang cukup mirip, halus, sopran tapi aransemennya berbeda," ujarnya.

Selain itu, Rossa juga membawakan lagu 'One Night Lover' dengan Joe Flizzow 'Too Phat' (duo hip-hop asal Malaysia). Duetnya kali ini menunjukkan kualitas Rossa yang tak hanya bisa menyayikan lagu mellow namun juga beraliran dance.

"Setiap single yang saya keluarkan harus berbeda dan musik saat ini yang sedang hipe ya seperti ini. Pertama kali musiknya belum seperti ini, tapi saya maunya musiknya yang keren seperti J-Lo. Joe bilang 'I try the best'," ujarnya.

Lagu 'One Night Lover' ini liriknya terbilang centil. Hal inipun sengaja diminta oleh Rossa agar mudah diingat oleh masyarakat. Dengan membawakan lagu beraliran Dance, Rossa mengaku berat badannya sempat turun.

"Liriknya nakal, tapi ini cuma hiburan saja. Meskipun nggak pintar Bahasa Inggris, ya semua orang pasti bisa ingat dan hafal. Saya sempat turun 3 kilo, mungkin karena dance terus jadi olah raga terus," ujarnya.

Album 'The Best of Rossa' ini merupakan hasil kerja sama antara Trinity Optima Production dengan KFC. Album 'The Best of Rossa' berisi 14 lagu-lagu hits terbaiknya seperti 'Pudar', 'Ayat-Ayat Cinta', 'Tegar', 'Atas Nama Cinta', 'Kini', 'Kumenunggu', 'Terlanjur Cinta', 'Aku Bukan Untukmu', 'Malam Pertama', 'Sakura', dan 'Hati Yang Kau Sakiti' dan lagu terbaru 'Tak Sanggup Lagi' ciptaan Icha 'Jikustik'. (sj)

PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini
VIVA Militer: Panglima TNI sematkan penghargaan ke 27 prajurit andalan TNI AU

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

27 prajurit pemberani TNI AU itu tiba dengan pesawat Super Hercules C-130 J di Lanud Halim Perdana Kusuma Kamis sore

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024