FOTO: Gemerlap Konser Vina Panduwinata

Konser The Emerald Voice Of Vina Panduwinata
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Konser tunggal Vina Panduwinata yang digelar di Kartika Expo Balai Kartini, Rabu malam, 30 November 2011, sukses menghibur ribuan penonton. Hampir tiga jam konser yang  bertajuk 'BNI present The Emerald Voice Of Vina Panduwinata' memanjakan penonton dengan 42 lagu yang dibawakan Mama Ina, panggilan akrab Vina.

"Banyak yang di-cut sama Mama Ina. Kalau nggak dikurangi bisa empat jam. Tapi Mama Ina senang. Apa yang Mama inginkan terjadi, kebersamaan di antara yang menonton dan ditonton. Tidak ada gap jenis musik dan suara. Penonton juga berbaur dari yang tua dan muda, semuanya terjadi," ujar Vina Panduwinata usai konsernya, Kamis dini hari, 1 Desember 2011.

Mengusung konsep medley, Vina pun tampil dengan aransemen baru karya Dian HP. Vina mengaku hanya lima lagu yang aransemennya sama dan hal itu memberikan warna baru. Baginya, kebebasan berkespresi bukanlah sesuatu yang harus dihindari. Tak hanya itu, Vina sendiri sempat merasa kaget dengan aksi sejumlah musisik yang menjadi boyband dadakan.

"Pada saat latihan dan di atas panggung beda banget. Itu menghibur, luar biasa. Mama Ina nggak mengira mereka bisa komunikatif. Jadi tadi ekspresi yang di atas panggung memang benar karena kaget,"ujarnya.

Vina mengaku puas dengan konsernya malam itu. Meski proses latihan sangat singkat, Mama Ina tampil maksimal terlebih saat penampilannya dengan para 'Her Boyfriends' yaitu Hedi Yunus, Once, Marcell, Judika, Andi '/rif', Candil, Baron, Yuke, dan Ovy '/rif'.

"Latihan sebenarnya sebulan, tapi secara gabungan baru minggu terakhir. Persiapan kita pendek, tapi itulah seni dan musik, semuanya indah kalau dirasakan dengan hati," katanya.

Dihadiri sejumlah artis

Konser tunggal Vina Panduwinata juga dihadiri sejumlah selebritas. Sebut saja pasangan Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar.

"Sangat cukup spektakuler walaupun awalnya berisik di belakang. Tapi suka sama lagu-lagunya Mama Ina, kita nge-fans banget. Ibu dan mertua aku ikut, tadi nyanyi-nyanyi terus,"ujar Sissy.

Sementara itu salah seorang personel Project Pop, Tika Panggabean juga terlihat di antara ribuan penggemar Vina Panduwinata.

"Mama Ina perfect-lah. Tiga jam loh dia nyanyi, ada 42 judul lagu yang dia bawakan. Seperti yang kita lihat mama Ina nggak keteteran," ucap Tika.

Tika mengaku sangat menikmati konser sang Diva tersebut. Lagu 'Si Bogel' yang merupakan lagu kesukaannya pun dibawakan Mama Ina malam itu.

"Pada dasarnya buat aku nonton konser Mama Ina, karaoke berjamaah. Karena dari awal sampe akhir gue ikut nyanyi," ujarnya.

Iran Serang Israel, WNI Diimbau Jangan Lakukan Perjalanan ke 2 Negara Itu

Lihat foto-foto konser Vina Panduwinata di tautan ini.

(eh)

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa
Rolls-Royce Phantom

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Berita yang membahas tentang mobil pejabat terkaya versi LHKPN dan pemotor emak-emak berulah di luar negeri, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024