Telkom Tak Terpikir Akuisisi Balai Pustaka

Dirut Telkom Rinaldi Firmansyah
Sumber :
  • www.telkom-indonesia.com

VIVAnews - Pemegang saham mayoritas PT Telekomunikasi Indonesia Tbk mengusulkan agar perusahaan membantu kembali menghidupkan perusahaan percetakan buku PT Balai Pustaka. Hingga kini, Telkom telah berupaya menjual konten dari perusahaan itu melalui sistem internet.

"Nota kesepahaman mungkin awal tahun depan dengan Balai Pustaka," kata Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah di Jakarta, Kamis, 1 Desember 2011.

Rinaldi mengungkapkan, kerjasama bisnis tengah ditindaklanjuti oleh kedua perusahaan ini. Salah satu hal yang sudah dilakukan adalah menjual produk Balai Pustaka melalui situs yang dimiliki Telkom dengan sistem e-commerce.

"Sekarang sedang dijajaki kerjama B to B (business to business) ini, nanti apakah akan kerjasama lagi, akan ditindak lanjuti lagi," kata Rinaldi.

Dia menegaskan, pihaknya sampai saat ini tidak memiliki rencana untuk mengakuisisi perusahaan percetakan milik negara tersebut. Telkom kemungkinan akan memilih untuk mencari strategi lain seperti join venture. "Perusahaannya juga tidak terlalu besar," kata dia.

Seperti diketahui, dalam upayanya membenahi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tengah dililit kesulitan, Kementerian BUMN telah mengusulkan agar perusahaan pelat merah dhuafa diakuisisi atau bekerja sama dengan BUMN yang lebih sehat.

Salah satu yang diusulkan tersebut, adalah Telkom menggalang kerjasama dengan PT Balai Pustaka. (eh)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024