Benny: Koalisi Tak Bulat Soal Pimpinan KPK

rapat konsultasi DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Politisi Demokrat yang juga Ketua Komisi III DPR, Benny K. Harman, mengungkapkan bahwa partai-partai koalisi pemerintah yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) tidak solid dalam menentukan calon-calon pimpinan KPK yang bakal diloloskan menjadi pimpinan KPK.

“Soal Setgab, keputusan tidak bulat itu kan biasa,” kata Benny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 2 Desember 2011. Namun ia tidak menjelaskan lebih rinci tentang kondisi Setgab yang tidak bulat terkait pemilihan pimpinan KPK tersebut.

Komisi III yang membidangi hukum ini, sedianya akan memilih 4 nama dari total 8 calon pimpinan KPK yang telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di komisi tersebut. Proses pemilihan itu rencananya akan berlangsung hari ini, disusul dengan pengumuman calon-calon terpilih itu kepada publik.

Namun belum apa-apa, rapat terkait pemilihan pimpinan KPK itu diundur sampai pukul 14.00 WIB siang nanti. “Kami memutuskan, kami akan tetap menunggu sampai pukul 14.00. Kalau sampai (anggota komisi) tidak datang pada pukul 14.00, maka sidang tetap dilanjutkan untuk pemilihan,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, di hadapan sebagian anggota Komisi III yang telah hadir.

Sebelumnya, anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Herman Hery menyatakan, rapat ditunda karena ada fraksi yang belum siap dan masih melakukan rapat internal. Pemilihan calon pimpinan KPK seharusnya sudah dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi ini. (umi)

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024