Syarif Hasan Bantah Setgab Bahas Pimpinan KPK

Syarif Hasan
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan membantah Sekretariat Gabungan Koalisi Pemerintahan semalam rapat membahas siapa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang akan didukung. Menurut mantan Ketua Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat itu, soal KPK ini diserahkan ke mekanisme fraksi.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Rapat Setgab ada tapi tidak bahas soal pimpinan KPK," kata Syarif di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 2 Desember 2011. Soal pimpinan KPK, "Kami serahkan sepenuhnya ke Komisi III," katanya.

Syarif yang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu menyatakan, silakan anggota Setgab memilih yang terbaik menjadi pimpinan KPK. Terserah pada 55 anggota Komisi III untuk menentukan. "Siapa yang baik, itu yang lolos," kata Syarif.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Syarif menyatakan, jangan asal menuduh bahwa ada 'pengamanan' pimpinan KPK untuk 2014. "Curiga sih boleh tapi jangan menuduh," kata Syarif.

Sebelumnya, politikus Golkar Bambang Soesatyo membeberkan Setgab tak satu sikap soal empat calon pimpinan KPK yang akan dipilih. Bambang menyebut, pertikaiannya terkait kasus Bank Century. "Ada yang ingin KPK mampu mengungkap kasus Century, kemudian ada yang ingin kasus Century diambangkan," katanya. (eh)

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Pada hari ini, Jumat 26 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024