Mencicip Sushi Miya8i

Titi Kamal dan Christian Sugiono
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Anda penggila sushi? Makanan asal Jepang yang banyak menggunakan bahan seafood mentah ini tampaknya kian memikat lidah penikmat kuliner nusantara. Muncul lewat restoran-restoran mewah hingga kedai kaki lima.

Menyusuri kawasan kuliner di kawasan Tebet, ada beberapa kedai sushi di sana. Setelah 'Sushi Ya' berhasil memikat petualang kuliner di Jalan Tebet Utara, muncul dua kedai lain di sepanjang Jalan Tebet Raya: 'Umaku Sushi' dan 'Sushi Miya8i'.

Jika ingin santapan sushi tanpa harus keluar uang banyak, 'Sushi Miya8i' mungkin bisa menjadi pilihan. Dengan kisaran harga Rp7.000 hingga Rp30.000, kedai ini menawarkan beragam menu khas seperti California Roll, Ori Baked Sea Food, Ori Baked California Roll, Teukuro Hot Unagi Roll, dan Tomasiro Dragon Ball.

California Roll berupa nasi pulen yang digulung bersama lembaran rumput laut atau nori, dengan isian alpukat, timun, dan daging kepiting. Sedangkan Ori Baked Sea Food berupa kerang diisi campuran daging kepiting, spicy mayo, dan enoki mushroom, yang disajikan dengan mashed potato.

Varian lain, ada Sup Miso, Seikoro Tom's Steak, Chicken Teriyaki, Yakiniku, Tofu, Salad, Katsu Don, Toast Bread Ice Cream dan Nuguroho Tempura Ice Cream.

Dari sekian menu itu, Ori Baked California Roll yang menyajikan rasa pedas, manis, dan asam, menjadi andalan. Menu ini berupa enam buah sushi dengan isian campuran daging kepiting, spicy mayo, dan enoki mushroom. Menu andalan lain di luar sushi adalah Seikoro Tom's Steak dan Chicken Teriyaki.

Beberapa menu merepresentasikan nama delapan pemilik kedai, yang hampir seluruhnya selebritas: Thomas Nawilis, Dude Herlino, Christian Sugiono, Adi Nugroho, Shireen Sungkar, Titi Kamal, Irene Librawati, Teuku Wisnu.

Jika melihat menu Teukuro Hot Unagi Roll, itu merepresentasikan nama Teuku Wisnu. Berupa sushi dengan isian daging belut. Sedangkan menu Tomasiro Dragon Ball mengabadikan nama Thomas Nawilis, yang terdiri dari udang renyah yang digulung dan disajikan dengan alpukat dan saus teriyaki.

Mengapa namanya 'Sushi Miya8i'? Kata para pemilik, angka delapan melambangkan etos dan semangat kerja yang tidak putus-putus. Sedangkan kata Miyabi seturut bahasa Jepang yang artinya mengekspresikan segala sesuatu yang hebat, luar biasa, elegan, dan keberhasilan.

Tak hanya di Tebet, kedai yang berhias lampion khas Jepang ini juga ada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, (seberang Labschool), dan yang terbaru di Ruko Margonda Raya No 417, Blok 5-6, Depok, Jawa Barat.

Selamat mencicip!

Sushi Miya8i

Jl KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru
Jl Tebet Raya No 58A
Ruko Margonda Raya No 417, Blok 5-6, Depok
Buka: pukul 11.00 - 23.00 (Minggu-Kamis), 11.00 - 01.00 (Jumat dan Sabtu)
Harga: Rp7.000 - Rp30.000

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara
Anggota Dewas KPK Albertina Ho

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Anggota Dewas KPK, Albertina Ho memberikan penjelasan usai dilaporkan ke Dewas KPK oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. Albertina me

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024