FOTO: ON|OFF 2011, Semarak Pesta Blogger

Pesta Blogger 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Pesta Blogger kembali digelar di tanah air. Tahun 2011 ini, pesta itu mengambil tema ‘ON|OFF 2011: Ideas Meet Opportunities.’ Kenapa memilih tajuk ‘ON|OFF?’ Karena Pesta Blogger kali ini mempertemukan komunitas ONline dengan komunitas OFFline, untuk mengolaborasikan ide mereka.

“Ada yang dari online terwujud dalam dunia offline. Karena dunia offline sebenarnya punya kontribusi, cuma kurang terdengar gaungnya. Jadi bayangkan jika keduanya bertemu,” kata Aulia Halimatussadinah, Chairwoman ON|OFF 2011, dalam Pesta Blogger 2011 yang bertempat di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 3 Desember 2011.

Aulia mengungkapkan, data statistik menunjukkan bahwa dalam peta digital, Indonesia memiliki 40 juta pengguna Facebook dan 5 juta blogger aktif. Bahkan menurutnya, 15 persen dari tweet di dunia disumbang oleh masyarakat Indonesia. Komunitas-komunitas online yang berkembang pesat di tanah air itu, akan semakin bermanfaat apabila digabungkan dengan ide-ide dari komunitas offline.

Oleh karena itu, ON|OFF 2011 bertujuan untuk memberdayakan komunitas online, dengan menididk masyarakat tentang cara-cara menggunakan media sosial dan perangkat online lainnya, agar bisa bermanfaat secara sosial maupun ekonomi.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Ajang Pesta Blogger ini sudah berjalan sejak tahun 2007. Lihat semaraknya ON|OFF 2011 di tautan ini. (umi)

Ilustrasi jasad sudah jadi tulang belulang

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Jasad pria yang sudah menjadi tulang belulang ditemukan di Perumahan Larangan Indah, Kota Tangerang, Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024