Citigroup Pangkas 4.500 Karyawan

Citibank
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews- Citigroup akan memangkas 4.500 karyawan di seluruh dunia. Chief Executive Vikram Pandit mengatakan Citigroup akan mengeluarkan biaya US$400 juta untuk memberikan pesangon terkait PHK ini.

Pandit yang berbicara di Goldman Sachs Financial Services ini mengatakan pemangkasan itu sama dengan 2 persen dari tenaga Citi dari 267.000 karyawan pada kuartal ketiga 2011.

Seperti yang dikutip Reuters, Citi bergabung dengan bank lain yang telah memotong lebih dari 120.000 pekerjaan sebagai akibat regulasi yang ketat, sementara ekonomi masih lemah.

Awal tahun ini, rival Citi, Bank of America mengumumkan rencana untuk memangkas 30,000 pekerjaan yang memangkas US$5 miliar dalam biaya tahunan, dalam program yang dikenal 'New BAC'

Pandit mengatakan pengurangan ini akan melibatkan unit trading, yang tengah menurun. Menurutnya program pengurangan sebelumnya telah berhasil menghemat hingga US$1,4 miliar tahun ini, atau hampir 4 persen dari biaya operasi US$37,72 miliar hingga kuartal ketiga.

Saham Citigroup ditutup turun 8 sen atau 0,27 persen di level US$29,75 di bursa New York.

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai
VIVA Militer: Tentara Rusia

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Rusia memperingatkan Inggris pada Senin, 6 Mei 2024, dengan memanggil Dubesnya yang ada di Rusia, bakal serang instalasi militer Inggris

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024