GoVlog

10 Nominator Blogger Kunjungi Lembaga AIDS

10 nominator Go Vlog Aids
Sumber :
  • VIVAnews.com/ M. Eko Nugroho

VIVAnews- 10 nominator lomba penulisan blog tentang Remaja dan HIV/AIDS - GoVlog telah terpilih. Tahapan selanjutnya mereka lakukan field visit yang akan diadakan selama tiga hari mulai tanggal 6 - 8 Desember 2011 di Bali.

Menyongsong Revolusi Pendidikan, Workshop Daring tentang Etika dan Budaya Digital

Kesepuluh nominator akan menjalani serangkaian agenda berupa kunjungan ke yayasan-yayasan yang fokus pada penanganan atau penyuluhan HIV dan AIDS.

Putu Utami Direktur Yayasan Spirit Paramacitta

Kemarin Selasa, 6 Desember 2011, para nominator telah berkunjung ke Yayasan Spirit Paramicitta. Yayasan organisasi non-profit yang berada di bilangan Sesetan Bali ini berfungsi sebagai lembaga payung bagi kelompok-kelompok dukungan sebaya. Visi yang dibawa adalah meningkatkan kualitas hidup orang yang terinfeksi HIV (ODHIV) di Bali.

Yayasan ini memfokuskan kegiatannya pada motivasi ODHA ataupun ODHIV. Direktur Yayasan, Putu Utami Dewi mengungkapkan “Ketika ada kelompok dukungan, mereka bisa bersama, merasa tidak sendiri, secara emosional terdukung.”  Pada perkembangannya, Yayasan Spirit Paramacitta berusaha membantu ODHA atau ODHIV agar memiliki mental dan psikologis yang siap terhadap kondisinya. Yayasan ini pun mengarahkan kelompok dukungan sebaya untuk mandiri dan berdaya.

10 orang nominator bersemangat menjalani agenda field visit. Tujuan kegiatan ini agar mereka dapat melihat secara langsung dan diharapkan mendapatkan wawasan baru tentang HIV AIDS. Apa yang mereka lihat, dengar dan catat akan digunakan sebagai penulisan blog paska field visit untuk penentuan 3 orang pemenang utama Go Vlog Aids.
Made Suprapta- Sekretaris KPA Provinsi Bali

Hipmi Sebut Capaian Ekonomi Kuartal I Jadi Modal Baik Hadapi Tantangan Global

Rabu, 7 Desember 2011, pagi ini, para nominator mendatangi kantor Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Bali. Di kantor yang beralamatkan Jl. Melati , Denpasar Bali ini nominator disambut oleh Sekretaris KPAP Bali , Made Suprapta. Didampingi dengan Ketut Sukanata (PKBI Bali) dan Ketut Subrata (Dinas Kesehatan),  sesi kunjungan ini fokus pada pemaparan data statistik dan penyebaran HIV/AIDS di seluruh kabupaten di Bali.

Danny Yatim- HCPI
Di sesi kedua, para nominator akan dibekali dengan kode etik penulisan dan wawancara yang terkait dengan topik HIV. Selaku pembicara adalah Danny Yatim dari HCPI. Wawancara dengan ODHA maupun ODHIV merupakan hal yang sensitif. Butuh pemahaman dan perlakuan khusus terkait dengan psikologis nara sumber. Pada sesi ini, nominator diharapkan dapat menyerap materi, sehingga tidak mengalami hambatan saat melakukan pengambilan data di lapangan.
 
Field visit merupakan rangkaian kegiatan bagi 10 nominator peserta GoVlog AIDS. Go Vlog AIDS terselenggara dalam rangka menyambut hari AIDS Sedunia pada 1 Desember, hasil kerjasama VIVAnews.com dengan Australian Aid, lembaga pembangunan Pemerintah Australia. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 8 Desember 2011. (adi)

Terima Penghargaan Baeksang, Lee Do Hyun Disorakin Ucap Terima Kasih ke Lim Ji Yeon
[dok. Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga, di HK Tower, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2024]

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, konsolidasi sejumlah BUMN infrastruktur atau BUMN karya bakal berdampak positif.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024