Moge Ini Terinspirasi Pesawat Tempur PD II

Confederate X132 Hellcat
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Produsen motor jalanan yang berbasis di Kota Birmingham, Alabama, Amerika Serikat, yaitu Confederate Motors, Inc. memproduksi generasi ketiga seri Hellcat, Confederate X132 Hellcat. Motor teranyar itu mengadopsi sejumlah teknologi canggih, namun terinspirasi dari pesawat tempur Perang Dunia Kedua.

Seperti dilansir Autoblog, Rabu 7 Desember 2011, Confederate X132 Hellcat masih mempertahankan beberapa ciri khas dari model sebelumnya. Motor ini terinspirasi dari pesawat tempur F6F Hellcat yang terkenal saat Perang Dunia Ke-2.

Tidak hanya itu, material casing X132 Hellcat berasal dari aluminium, yang biasanya dipakai sebagai bahan dasar pesawat terbang. Motor berdesain garang ini dibekali mesin dengan kapasitas 2.163cc V-Twin yang dikembangkan bersama-sama dengan S & S. Dan dapat menyeburkan tenaga dari dapur pacunya sebesar 132 hp dan torsi 203 Nm (150 lb/ft).

Sedangkan di bagian kaki-kaki, suspensi depan menggunakan Custom Marzocchi RAC 50mm Fork. Sementara belakang mengadopsi Custom Race Tech Coil-Over-Shock. Untuk rem depan menggunakan kaliper dari Beringer serta kaliper belakangnya dipercayakan kepada merek Brembo.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Teknologi LED

Velg carbon fibre dibalut dengan ban Pirelli Supercorsa. Fitur lainnya termasuk instrumen cluster minimal dari Motogadget. lampu depannya sudah mengadopsi teknologi LED dan ekstensif menggunakan serat karbon yang memungkinkan motor hanya memiliki bobot 226 kg.

Motor Confederate X132 Hellcat hanya diproduksi terbatas yaitu 164 unit. Setiap pekannya motor ini hanya diproduksi 2 unit saja. Sementara harga yang ditawarkan sebesar US$ 45 ribu atau Rp411 juta hingga Februari 2012. Namun, harga tersebut akan naik satu bulan setelahnya yakni sebesar US$ 49 ribu atau Rp447 juta. (ren)

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024