Suap Wisma Atlet

Nazar: Angie Terima Uang Andi Mallarangeng

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :

VIVAnews - Terdakwa suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, kembali menyeret nama politisi Demokrat, Angelina Sondakh, dalam kasus yang dituduhkan kepadanya. Menurut Nazaruddin, Angie pernah mengakui menerima uang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Nazaruddin dalam nota eksepsinya yang dibacakan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 7 Desember 2011.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Dalam eksepsinya, Nazaruddin menyatakan dirinya dan Angelina Sondakh pernah dipanggil petinggi Partai Demokrat pada 12 Mei 2011. Pertemuan digelar di ruangan Ketua Fraksi Demokrat dari pukul 16-19.

"Saya mendengar pengakuan dari Angie dalam pertemuan yang dihadiri Benny K Harman, Jafar Hafsah, Edi Sitanggang, Max Sopacua, Ruhut Sitompul, M Natsir, dan saya sendiri. Angelina mengakui adanya penerimaan uang Rp9 miliar dari Menpora dalam hal ini Andi Mallarangeng dan Wafid Muharram," kata Nazaruddin.

Menurut Nazar, dalam pertemuan itu Angie kemudian menyerahkan uang tersebut ke Mirwan Amir (politisi Demokrat) sebesar Rp8 miliar. "Dan di forum itu, Mirwan juga mengakui telah menerima Rp8 miliar dari Angelina," ujar Nazaruddin.

Setelah itu, lanjut Nazar, Mirwan kemudian membagi uang tersebut kepada pihak lain. Seperti ke Anas Urbaningrum sebesar Rp2 miliar, pengurus fraksi Rp1 miliar. "Dan selebihnya dipakai Mirwan Amir," ujarnya.

"Jadi saya benar-benar tidak tahu mengenai uang Rp9 miliar itu. Saya hanya tahu dari pengakuan Angelina dan diakui oleh penerima uang tersebut," tambahnya.

Mengenai penerimaan uang ini sudah dibantah oleh pihak-pihak yang disebut Nazaruddin. Anas sudah berkali-kali membantah keras tudingan bekas bendaharanya itu. Angelina Sondakh dan Mirwan Amir pun sudah membantahnya. Begitu juga Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng juga sudah membantahnya. (adi)

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024