Abdee 'Slank' dan Musik Blues

Abdee Negara Slank
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAnews - Abdee 'Slank' merupakan salah satu gitaris yang terkenal di tanah air. Abdee mengaku mulai tertarik dengan musik setelah mendengarkan musk blues.

"Saya belajar musik dari musik blues. Main musik apapun pasti ada blues yang gue bawa. Secara sadar atau nggak, pasti ada unsur blues di dalamnya. Dalam kesempatan ini (fest blues) saya bisa berekspresi," kata Abdee saat ditemui di Black Cat-Jazz Super Club, Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut musisi berambut gondrong, musik blues itu simpel dan mudah. Sehingga bisa  memberikan kebebasan berekspresi karena kesederhanaan musiknya tersebut.

"Musik blues nggak pernah menjadi mainstream, tapi dia selalu ada di musik apa saja. Sekalipun Rhoma irama pasti ada blues-nya. Blues bisa beradaptasi dengan musik apapun," ujarnya.

Oleh karena itu, Abdee bersedia ikut terlibat di acara Jakarta International Blues Festival (JIBF) 2011 yang akan digelar 17 Desember 2011 mendatang di Istora Senayan. Ia pun menganggap acara tersebut seperti liburan sekolah.

"Ternyata, banyak banget anak-anak muda yang demen blues dan jago-jago main bluesnya. Bakat-bakat terpendam luar biasa," ucapnya. (eh)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024