Benny: Tuding Angie Terima Uang, Silakan Buka

Angelina Sondakh Setelah Selesai Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Terdakwa suap Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin kembali menyeret nama politisi Demokrat, Angelina Sondakh (Angie), dalam kasus yang dituduhkan kepadanya.

Menurut Nazaruddin, Angie pernah mengaku menerima uang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pengakuan Angie ini, kata Nazaruddin, diungkapkan di depan Tim Pencari Fakta Demokrat Benny K Harman, Jafar Hafsah, Edi Sitanggang, Max Sopacua, Ruhut Sitompul, dan M Natsir.

Atas pengakuan Nazaruddin di persidangan itu, Ketua Tim Pencari Fakta Demokrat, Benny K. Harman mengatakan akan mempersilakan kasus ini dibuka. “Kalau ada bukti, ya silakan dibuka. Biar terang semua. Silakan dibuktikan. Ini kan bukan hal baru, karena dulu dia (Nazaruddin) pernah ngomong dan tidak benar,” kata Benny di Gedung DPR RI, Rabu 7 Desember 2011.

Sebelumnya, menurut Nazaruddin, Angie menerima uang tersebut dari Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, dan Sekretaris Menpora Wafid Muharam. Nazar menyatakan, dalam pertemuan itu Angie menyerahkan uang Rp 8 miliar tersebut ke politisi Demokrat Mirwan Amir.

“Di forum (Tim Pencari Fakta Demokrat) itu, Mirwan juga mengakui telah menerima Rp8 miliar dari Angelina,” ujar Nazaruddin di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, hari ini.

Angelina Sondakh sendiri sudah pernah diperiksa oleh KPK sebagai saksi untuk Muhammad Nazaruddin. Angie membantah tudingan yang dituduhkan Nazaruddin kepadanya. “Tidak ada itu,” kata Angie beberapa waktu lalu usai menjalani pemeriksaan di KPK. (eh)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024