Konser 25 Tahun, Dwiki Gandeng Musisi Luar

IMEX Asian Fair 2011
Sumber :
  • Antara/Noveradika

VIVAnews - Pianis sekaligus komposer Tanah Air, Dwiki Dharmawan berencana menggelar konser untuk memperingati 25 tahun ia berkarya di bidang musik. Dalam konser yang rencananya akan dilaksanakan bulan Agustus tahun depan ini, ia ingin berkolaborasi dengan musisi mancanegara.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

"Saya akan mengadakan konser untuk memperingati 25 tahun saya berkarya di bidang musik. Mungkin nanti saya akan tampilkan karya-karya baru saya atau karya lama, juga berkolaborasi dengan beberapa musisi mancanegara," ujarnya ketika ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Rabu, 7 Desember 2011.

Selain itu, suami dari Ita Purnamasari ini juga ingin membuat kompetisi piano bagi para pianis muda yang beraliran piano jazz. Mengenai  kompetisi ini ia menjelaskan bahwa pelaksanaannya harus melihat dari animo para pianis muda Indonesia terlebih dahulu.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

"Pertama kita lihat dari animo dan potensi para peserta dahulu. Kalau lebih dari 25 saja kita akan buat konser dan kompetisi seperti itu," ucapnya.

Dwiki memang pianis yang beraliran jazz, tak heran lagu-lagu yang ia bawakan lebih sering berirama swing dan jazz yang menghanyutkan. Menurutnya aliran piano jazz ini tidak begitu diperhatikan.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

"Kalau klasik kan sudah banyak, yang aliran piano jazz ada tapi merasa terpinggirkan. Beda jazz dengan klasik. Kalau klasik itu soal interprestasi pianis terhadap permainan itu dan sudah terstruktur sesuai part. Kalau jazz bagaimana dia membuat dan menciptakan sesuatu yang baru dari permainannya," kata Dwiki. (sj)

Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Kecelakaan yang menewaskan puluhan orang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin, 8 April 2024, menjadi sorotan masyarakat sehingga berita-berita di laman VIVA, dibaca.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024