Khawatir KTT Uni Eropa, Saham Asia Turun

Bursa saham di Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/ Toru Hanai

VIVAnews - Saham Asia dan euro turun pada Kamis sebagai kekhawatiran hasil pertemuan pemimpin Eropa aga rdapat menyetujui rencana untuk mengatasi krisis utang di zona euro dapat tercipta dalam pertemuan minggu ini.

Laporan menyebutkan G20 telah menyiapkan fasilitas pinjaman US$600 miliar untuk International Monetary Fund (IMF) untuk membantu Eropa memberikan dampak kenaikan saham Amerika, namun pudar setelah ditolak oleh pejabat G20 dan IMF.

Investor menunggu hasil Pertemuan Bank Sentral Eropa yang membahas kebijakan moneter tahun ini tejadi pada Kamis, sementara pertemuan Uni Eropa dilakukan Jumat.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Seperti yang dikutip Reuters, Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,1 persen, sedangkan indeks Nikkei turun 0,7 persen. Indeks S&P flat, setlah keuntungan kecil di Wall Street pada Rabu.

Euro tergelincir sedikit di bawah US$1.34 dengan kisaran US$1.3332/3486 dalam seminggu terakhir. Sementara harga minyak mentah turun sedikit 0,1 persen menjadi US$100,41 per barel dan harga emas turun sekitar US$2,5 menjadi di bawah US$1.739 per ounce.

Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024