Pemilik Kendaraan Kini Bisa Isi BBM Sendiri

SPBU Self Service Pertamnia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - PT Pertamina meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) self service terintegrasi yang memungkinkan konsumen dapat melakukan sendiri pengisian bahan bakar ke tangki kendaraan sesuai kebutuhan.
Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

SPBU self service ini berada di SPBU 34-15815 Gading Serpong, Tangerang, Banten. Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Djaelani Sutomo, mengatakan, SPBU ini merupakan jawaban bagi konsumen yang selama ini meragukan dengan takaran Pertamina.
Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

"Sekarang ada pilihan bagi konsumen, jika selama ini mereka ragu dan mengatakan Pertamina nakal, operator nakal, maka SPBU self service ini merupakan jawabannya," kata Djaelani di Tangerang, Kamis 8 Desember 2011.
Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

SPBU self service terintegrasi ini merupakan kerja sama antara PT Pertamina dan PT Bank Mandiri Tbk. Jika periode sebelumnya pembayaran masih dilakukan secara tunai, di mana konsumen membayar sejumlah uang sesuai bahan bakar yang diperlukan, maka saat ini pembayaran bisa dilakukan dengan piranti yang telah terintegrasi. 

"Konsumen SPBU Pertamina dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Visa, Mandiri Debit, dan Mandiri Prabayar pada mesin EDC (Electronic Data Capture) yang telah tertanam pada dispenser SPBU," katanya.

Untuk saat ini, Pertamina baru menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri. Ke depannya, Pertamina menargetkan seluruh kartu kredit dan debit bank sudah dapat digunakan di SPBU self service tersebut. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya