'Perjamuan' India ala Chanel

Pagelaran Chanel Metiers d'Art
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Bukan Karl Lagerfeld namanya jika membuat peragaan busana yang 'biasa' saja. Dalam pagelaran Metiers d'Art Chanel tahun ini, ia kembali memukau dengan membuat peragaan extravaganza pada 7 Desember 2011.

Dilakukan sejak 2003, acara tahunan Chanel ini digelar di Grand Palais, Paris, Prancis. Bertema 'pesta makan malam India', ruangan disulap menjadi restoran panjang. Para tamu duduk di meja perjamuan, yang panjangnya dua kali lipat runway.

Meja dilengkapi dengan lampu chandelier, lilin mewah, dan dilayani oleh pelayan untuk menuangkan sampanye. Mereka juga menggunakan sendok garpu berlapis emas. Seperti menikmati peragaan busana di meja makan raksasa, para tamu tampak sangat menikmati karya Karl untuk koleksiĀ  pre-autumn/winter 2012-2013.

Para model mengenakan aksesori kepala seperti sorban dihiasi bebatuan cantik. Kali ini, kain bordir yang menakjubkan, dijadikan fitur hiasan dipadukan dengan wol dan mutiara. Tampilan mereka semakin lengkap karena mengenakan sandal kulit yang berdesain etnik.

Warna putih, emas, perak, dan merah mendominasi koleksi Chanel karya Karl kali ini. Ia juga menampilkan busana dengan warna merah muda. Nuansa India di tangan Karl, memang sangat kental dan tentunya mengagumkan.

"Setiap orang tahu aku pergi (dari Paris), tapi kali ini aku berada di sini untuk momen ini. Aku mengerjakan proyek couture, membuat sketsa dan banyak hal yang sudah lama tak aku lakukan satu tahun belakangan ini. Bagiku sebuah kemewahan adalah kesendirian, untuk melakukan apa pun yang aku mau," kata Karl, direktur kreatif Chanel, seperti dikutip dari Daily Mail.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

 Karl Lagerfeld, direktur kreatif Chanel

(art)

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024