Usai Boeing, Giliran Waralaba AS Incar RI

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Setelah berhasil menjual ratusan pesawat Boeing ke perusahaan nasional, pelaku usaha Amerika Serikat (AS) kini berharap bisa menggaet pengusaha lokal untuk menjadi mitra restoran waralaba dari negara Paman Sam tersebut. 

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Tak tanggung-tanggung, pemerintah AS lewat Misi Perdagangan Franchise Times/International Franchise Association/US Commercial Service Trade Mission bakal membawa 12 perusahaan waralaba yang mewakili 16 merek waralaba. Misi dagang waralaba AS ini akan berada di Jakarta pada 12-13 Desember 2011.

Seperti dijelaskan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.com, Jumat, 9 Desember 2011, untuk mengawali misi perdagangan dua harinya di Indonesia, restoran waralaba AS, Johnny Rockets akan menandatangani nota kesepahaman dengan Sahid Group untuk membawa merek restoran terkenal AS ke Indonesia. Lokasi pertama yang jadi bidikan mereka adalah Bali.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Dalam upacara penandatanganan kerja sama tersebut, akan hadir juga 12 perusahaan waralaba AS yang saat ini sedang mencari mitra usaha di Indonesia.

Merek-merek waralaba yang terlibat dalam misi dagang kali ini adalah:

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

1. Applebee’s
2. Denny’s
3. Johnny Rockets
4. Carvel Ice Cream
5. Cinnabon
6. Schlotzsky’s
7. Moe’s Southwest Grill
8. Great American Cookies
9. Marble Slab Creamery
10. Pretzelmaker
11. Pollo Tropical
12. Rita’s Italian Ice
13. Which Wich
14. Wing Zone
 
Merek-merek lain di luar industri makanan:

15. Crestcom (waralaba pelatihan kepemimpinan)
16. The Vitamin Shoppe

Rencananya penandatanganan MoU antara Sahid Group dan Johnny Rockets yang akan membawa 12 perusahaan waralaba AS itu akan berlangsung pada Senin mendatang. Akan hadir dalam pegelaran tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan Wakil Duta Besar AS Ted Osius. (art)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024