Polisi Selidiki Aliran Century ke Fatmawati

Century Bank
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Markas Besar Polri mengajukan surat perintah pemblokiran terhadap rekening Yayasan Fatmawati. Dana Rp25 miliar dalam rekening itu diduga terkait dengan uang terdakwa kasus Bank Century, Robert Tantular.

“Sudah diblokir. Dari Bareskrim sudah membuat surat untuk pemblokirannya,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, saat ditemui di Mabes Polri, Jumat 9 Desember 2011.

Saud menuturkan, untuk sementara ini, polisi masih melakukan penelusuran dan pengecekan terhadap keseluruhan proses pemberian dana, termasuk detail dana Rp25 miliar yang dikabarkan, Rp5 miliar di antaranya dialirkan ke sejumlah individu.

“Informasi yang mempunyai rekening itu, mereka menerima Rp20 miliar, sedangkan yang Rp5 miliar lagi ini ke individu. Nah, nanti kita akan cek lagi,” terangnya.

Terkait dengan aliran dana ke individu-individu tersebut, Saud belum dapat memastikan apakah mereka adalah para pengurus Yayasan Fatmawati atau tidak.

“Ini sedang kita dalami, siapa sebetulnya yang terima ini. Apa dia pengurus atau siapa, apa hubungan dia dengan yayasan ataupun RT,” ujarnya. (ren)

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024