Alasan Pria Tak Ingin Berkomitmen

Pria Komitmen
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Putus asa karena kekasih Anda selalu enggan membicarakan kelanjutan hubungan ke jenjang lebih serius? Di satu sisi, Anda menginginkan hubungan kalian melibatkan komitmen, tapi sepertinya kekasih masih nyaman dengan hubungan santai yang kalian jalani saat ini.

Bila demikian, bisa jadi pasangan merasa nyaman dengan hubungan terbuka dan tak ingin hubungan dalam jangka panjang. Ini beberapa alasan mereka, seperti dikutip Shine.

1. Takut kehilangan kebebasan
Banyak pria berpikir setelah memiliki tunangan atau istri, mereka akan sulit memiliki kehidupan sendiri. Bisa jadi, mereka melihat contoh teman di sekeliling mereka yang mengurangi waktu bersama sahabat saat memiliki pasangan.

Namun, yang tak pria ketahui, temannya melakukannya atas keinginan sendiri. Memang ada sebagian wanita mengendalikan kekasihnya, tapi tak semuanya. Untuk itu bicarakan padanya mengapa ragu berkomitmen. Bila memang suka kebebasan, katakan padanya bahwa ia masih memilikinya karena Anda menghargai waktu yang dia habiskan bersama teman-temannya.

2. Dia tidak ingin terluka lagi
Jika terluka dalam sebuah hubungan, kemungkinan seseorang akan sulit untuk melakukan hal yang sama. Cara terbaik untuk membantunya adalah menunjukkan bahwa Anda menyintainya.

Bantu dia mengerti bahwa tidak ada salah satu dari Anda tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saat inilah fokus kalian. Dengan begitu, Anda membantunya meringankan rasa takut.

3. Takut tak dapat membahagiakan
Dia sulit membayangkan bahwa dirinya dapat memberi kebahagiaan dalam kehidupan seorang wanita, Anda. Jika kekasih merasakannya, yang Anda lakukan adalah meyakinkannya bahwa Anda bahagia bersamanya.

10 Jam Berlakukan One Way Jalur Puncak, Polisi Klaim Kendaraan Arah Jakarta Ramai Lancar

Katakan padanya bahwa Anda ingin berada di sampingnya dan melanjutkan hubungan menjadi sesuatu yang lebih serius.

4. Dia ingin tetap mencari pilihan lain
Bagi banyak pria, mereka tidak ingin berkomitmen karena tidak tahu siapa yang akan masuk dalam kehidupan mereka. Ini memang menyakitkan, tapi lebih baik mengetahuinya sejak awal daripada menghabiskan banyak waktu namun dia akhirnya memutuskan berkomitmen dengan orang lain.

Untuk mengetahuinya, tanyakan padanya. Banyak pria akan mengakui mereka sedang mencari seseorang yang dianggap lebih baik. Mereka memang takkan mengatakannya secara langsung. Namun ucapan seperti, "Aku tidak benar-benar ingin terlibat dengan siapa pun sekarang" bisa menjadi pertanda.

5. Anda tidak sesuai dengan rencananya
Baginya, memiliki kekasih akan mengganggu kehidupan dan karier serta membuatnya sulit berkonsentrasi pada hubungan. Cara terbaik untuk menentukan apakah menanyakan apakah dia melihat ada kesempatan bagi hubungan kalian di masa datang.

Jika baginya sagat sulit mempertahankan hubungan kalian, mungkin lebih baik Anda mundur dan melanjutkan hidup. Namun, jika dia belum dapat menyeimbangkan kehidupannya dengan hubungan kalian, tetapi mengakui sangat menyukai Anda, kalian bisa berpisah dalam beberapa bulan. Setelah itu silakan melihat apakah dia lebih bersedia.

Kapolsek panongan iptu hotma manurung saat berikan keterangan pers

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Pria berusia 46 tahun diamankan anggota Polres Metro Tangerang Kota, usai melakukan pencurian di jasa tukar uang baru kawasan Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024