Nunun Tertangkap, Polri Tolak Berkomentar

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • grewnews

VIVAnews - Tersangka kasus korupsi cek pelawat Nunun Nurbaeti tertangkap di Bangkok, Thailand. Ia ditangkap Interpol dari kepolisian Kerajaan Thailand. Saat ini, istri anggota DPR asal PKS dan mantan Wakapolri, Adang Daradjatun itu, sedang dibawa oleh dua orang polisi ke Tanah Air.

Terkait hal itu, Markas Besar Polri melalui Kepala Divisi Humasnya Irjen Saud Usman Nasution menyatakan, bukan ranah mereka untuk berkomentar. Menurut Saud, pihak penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi-lah yang berwenang memberikan keterangan.

"Itu perkaranya di KPK. Jadi coba tanya kepada humas dan penyidik di KPK saja. Bukan kami," kata Saud saat dihubungi VIVAnews.com melalui sambungan telpon di Sabtu 10 Desember 2011.

Nunun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 ini pada Mei 2011. Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa Dudhie Makmun cs. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Namun, Nunun tak kunjung bisa dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus itu. Bahkan saat beberapa anggota dewan juga duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Nunun tak kunjung berhasil ditemukan. Nunun raib setelah beralasan sakit dan berobat ke luar negeri.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024