Periksa Nunun, Tim Dokter Sudah Tunggu di KPK

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • gresnews.com

VIVAnews - Nunun Nurbaetie, tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 sudah tiba di Jakarta sore ini. Kini sedang dalam perjalanan menuju kantor di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Setelah tiba di KPK nanti, tim dokter akan memeriksa kesehatan istri mantan Wakapolri, Adang Daradjatun yang tertangkap di Bangkok, Thailand Jumat kemarin itu.

“Nanti kami akan periksa dulu. Sudah ada tim dokter yang siap memeriksanya,” kata Priharta Nugraha, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK saat ditemui di gedung KPK, 10 Desember 2011.

Meski demikian, sampai saat ini Priharta belum bisa mengonfirmasikan kondisi kesehatan Nunun. “Nanti tim dokter akan memastikan kondisi kesehatan Nunun yang terakhir. Termasuk apakah ia mengalami sakit lupa atau tidak. Saat ini saya belum tahu kondisinya,” kata Priharta.

Saat ini, berdasarkan pantauan VIVAnews.com, sekitar 50-an polisi sudah siap mengamankan kedatangan Nunun. Puluhan wartawan dari media massa nasional baik dari media elektronik, cetak dan online juga tengah 'siaga' menyambut wanita yang menjadi buronan selama berbulan-bulan itu.

Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa Dudhie Makmun cs. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Namun, Nunun tak kunjung bisa dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus itu. Bahkan saat beberapa anggota dewan juga duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Nunun tak kunjung berhasil ditemukan. Nunun raib setelah beralasan sakit dan berobat ke luar negeri.

Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, meski aksi damai relawan Prabowo Gibran batal menggelar aksi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024