Keluarga Jadi Harmonis Lewat Santap Bersama

anak makan pagi
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Santap malam bersama menjadi momentum penting bagi kebersamaan keluarga. Becky Tumewu menyadari pola itu. Maka, presenter kondang ini tak bosan menanti santap malam bersama di tengah kesibukan masing-masing anggota keluarga yang semakin sulit kumpul.

"Dengan makan malam bersama, saya bisa mengajarkan tata krama di atas meja makan, selain membuat hubungan menjadi lebih akrab," ujarnya.

Namun, itu bukan tanpa usaha. Ia harus mendorong diri untuk menciptakan masakan-masakan lezat penggoyang lidah yang dapat memancing anggota keluarga antusias bersantap bersama. "Saya ini nggak hobi masak. Tapi seiring bertambah usia, keinginan itu muncul. Dan, sekarang saya mulai enjoy."

Memasak tak hanya menjadi keharusan seorang ibu menyediakan makanan bergizi bagi anak-anaknya. Memasak juga menjadi kegiatan menyenangkan untuk mempererat tali persaudaraan. Tak jarang, ia mengagendakan acara masak bersama. "Suami ku kan bisa masak, jadi kami sering masak bareng sama anak-anak juga."

Menurutnya, kegiatan masak bersama bisa menjadi salah satu solusi ketika anak mulai susah makan bersama di meja makan. "Mereka bisa jadi lebih antusias makan bersama. Penasaran dengan masakan yang mereka makan."

Selain mengajak serta anak-anak dalam kegiatan masak, ia pun selalu berkreasi dalam memasak. Masakan andalannya di rumah adalah sop buntut, macaroni schotel, sup kacang merah, steak, pasta, dan semur.

"Kalau ada masakan andalan, nanti ketika mereka dewasa ada yang mereka kangenin dari rumah orang tuanya. Ini bisa menjadi cara ampuh untuk menjalin ikatan kuat jangka panjang."

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Seorang konsultan keluarga menyarankan adanya pertemuan rutin setiap hari dalam sebuah keluarga. Makan malam bersama bisa menjadi pilihan.

Pertemuan rutin itu bermanfaatkan untuk menjaga harmonisasi keluarga. Kebutuhan tatap muka rutin ini akan terasa terutama saat muncul masalah, masing-masing anggota keluarga tak perlu kesulitan mencari waktu berkumpul untuk membicarakannya. (ren)

Polisi: 30 Persen Kendaraan Pemudik Belum Balik Jakarta
Suzuki Jimny di IIMS 2022

Suzuki Jimny di Indonesia Kena Recall karena Masalah Ini, Segera Bawa ke Bengkel Resmi

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan penarikan kembali atau recall untuk Suzuki Jimny 3 pintu. Para pemilik Jimny ini pun diwajibkan membawa mobilnya ke bengkel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024