Nominator GoVlog - Ruri Online

Meruntuhkan Gunung Es di Bali

Ilustrasi HIV/AIDS.
Sumber :
  • AIDS

Vlog - Percayakah Anda, ada sebuah gunung es di Bali? Gunung es itu bernama HIV/AIDS. Lengkapnya, Human Immunodefficiency Virus/Acquired Immune Defficiency Syndrome. Tidak ada yang tahu persis kapan dia mulai tumbuh dari dasar laut, tapi puncaknya mulai menyembul ke permukaan pada tahun 1987.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Saat itu, untuk pertama kalinya ditemukan kasus HIV/AIDS di Pulau Dewata. Sesudahnya, tahun demi tahun puncak gunung itu perlahan bertambah tinggi. Jumlah kasus HIV/AIDS tercatat mulai merambat naik, bahkan sejak tahun 2000 meningkat secara signifikan menjadi 108 kasus.

Bagaimana dengan tahun 2011? “Jumlah kasus HIV/AIDS di Bali secara kumulatif sejak ditemukan pertama kali di Bali pada tahun 1987 sampai akhir Juli 2011, telah tercatat sebanyak 4631 kasus,” jelas I Ketut Subrata, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Lingkungan, Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024