RUU Redenominasi Dibawa ke DPR 2012

Tumpukan uang rupiah
Sumber :
  • Antara

VIVAnews- Deputi Gubernur Bank Indonesia Hartadi A Sarwono mengatakan aturan penyederhanaan rupiah atau RUU redenominasi akan dimasukan ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) pada tahun 2012.

“Redenominasi adalah inisiatif pemerintah dan negara. Sekarang sedang disiapkan RUU, sudah masuk dalam Prolegnas tahun 2012 dan nanti tinggal kami siapkan waktunya untuk sosialisasi," ujar Hartadi di Jakarta, Senin 12 Desember 2011

Menurutnya RUU Redenominasi sudah berada di tangan presiden dan akan dibicarakan tahun depan di DPR. “Sudah di presiden. Dan nanti akan dibicarakan di Prolegnas tahun 2012,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengatakaan RUU Redenominasi telah selesai dan menunggu persetujuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Nah tinggal sekarang, pembahasan supaya dibulatkan di pemerintah. Oke ini dia RUU-nya seperti itu. Baru setelah itu, diajukan untuk dapat amanat presiden," kata Darmin di acara Bankres Dinner di Bank Indonesia, Jakarta, Jumat 9 Desember 2011

Menurut Darmin, Ruu  Redenominasi tersebut, seluruhnya dibawah koordinasi Wakil Presiden (Wapres). Sementara Bank Indonesia bersama-sama instansi-instansi pemerintah hanya tinggal menunggu pembahasan final.

“Proses redenominasi semua masih sesuai jadwal, jadi tahun 2012 merupakan tahun sosialisasi dan kita tetap mangacu pada jadwal yang telah kita tetapkan sebelumnya,” ujar Darmin.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024