KPK: Pengakuan Nunun Sangat Penting

Paspor Nunun Nurbaetie saat ditunjukan di KPK
Sumber :
  • ANTARA/ Muhammad Ryan Wibowo

VIVAnews - Adang Daradjatun membeberkan mengenai peran istrinya, Nunun Nurbaetie, dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Mantan Wakapolri berpangkat Komjen (Purn) itu pun membeberkan kedekatan istrinya dengan Miranda Swaray Goeltom.

Komisi Pemberantasan Korupsi meminta agar bukti-bukti yang dimiliki Nunun dibeberkan di hadapan penyidik. Termasuk mengenai keterlibatan Miranda.

"Harusnya itu semua dijelaskan ke KPK, dari dulu kan KPK sudah mengimbau agar Nunun memberikan keterangan supaya kasus ini menjadi jelas," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Jakarta, Senin 12 Desember 2011.

Menurut Johan, Nunun seharusnya memberikan penjelasan apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kasus ini atau tidak. "Pengakuan atau data dari Ibu Nunun itu sangat penting untuk ditelusuri," ujarnya.

Namun, Johan mengaku tidak tahu ada 4 penyidik yang memeriksa Adang dan mengatakan mengenai keterlibatan Miranda Swaray Goeltom. Meski demikian, Johan menegaskan, KPK tidak hanya mengusut pihak-pihak yang telah disebut namanya. "Tidak cuma Miranda saja, tapi kami juga mencari keterlibatan pihak lain," ujarnya.

Miranda sudah berkali-kali membantah terlibat dalam kasus ini. "Saya tidak pernah menjanjikan memberi uang atau menjanjikan apapun kepada siapapun sebelum atau setelah pemilihan," kata Miranda usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 26 Oktober 2010. (sj)

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024