KPK Antisipasi Bila Nunun Benar-benar Lupa

Paspor Nunun Nurbaetie saat ditunjukan di KPK
Sumber :
  • ANTARA/ Muhammad Ryan Wibowo

VIVAnews – Nunun Nurbaeti dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kedua pada siang ini. Nunun ditangkap pihak kepolisian Thailand dan dipulangkan ke Indonesia pada Sabtu, 10 Desember 2011.

Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan, berdasarkan pemeriksaan kesehatan terhadap Nunun, yang bersangkutan dinyatakan memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan hari ini. Namun Johan enggan merinci materi pemeriksaan Nunun, yang jadi tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia.

“Tentu kita dari dulu tidak pernah diberi tahu (materi pemeriksaan) karena dalam pemeriksaan sudah masuk materi,” kata Johan Budi di Kantor KPK, Jakarta, Senin 12 Desember 2011.

Dalam pelariannya di luar negeri, Nunun Nurbaeti selama ini mengaku mengalami sakit lupa ingatan. Namun KPK mengungkapkan, mereka telah menyiapkan second opinion (pendapat kedua) bila saat pemeriksaan nanti istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu benar-benar lupa dan perlu diperiksa lebih lanjut.

“Nanti akan lihat dulu, hasil pemeriksaan dia (Nunun) mengatakan apa. Bisa saja setelah Bu Nunun jalan-jalan di luar negeri, dia jadi ingat kembali. Buktinya kemarin dia bisa jawab,” ujar Johan. (ren)

Percepatan Implementasi AI, Lintasarta Menjalin Kerjasama Strategis Kembangkan Solusi Industri 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

TikToker Galih Loss ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama usai videonya viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024