Nasib Miranda Goeltom Tergantung Nunun

Adang Daradjatun Gelar Jumpa Pers di Kediamannya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews–Tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI), Nunun Nurbaeti, berhasil ditangkap dan diserahkan Interpol Thailand ke KPK pada Jumat pekan lalu.

Nunun diduga sebagai pihak yang memberi cek pelawat kepada sejumlah anggota DPR untuk pemilihan DGS BI yang saat itu dimenangi oleh Miranda Goeltom. Namun sampai Nunun tertangkap, KPK belum menangkap orang di balik Nunun yang berperan sebagai pemberi suap.

“Yang pasti, saat ini yang ada alat bukti cukup kan Bu NN (Nunun Nurbaeti). Jadi tergantung pada hasil pemeriksaan Bu NN untuk pengembangan,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Kantor KPK, Jakarta, Senin, 12 Desember 2011.

Miranda Goeltom kerap diisukan sebagai orang di balik Nunun. Miranda telah beberapa kali diperiksa KPK dalam kasus yang sama. Ia sendiri sudah membantah tudingan itu. “Saya tidak pernah menjanjikan untuk memberi uang atau apapun kepada siapapun sebelum atau setelah pemilihan. Saya patut menjadi DGS tanpa berbuat demikian,” kata Miranda 26 Oktober 2010 lalu, usai diperiksa KPK.

Saat ini KPK belum menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Miranda. “Bu Miranda kan sudah pernah diperiksa. Tergantung dari hasil pemeriksaan (terhadap Nunun) nanti. Kemungkinan itu (pemanggilan ulang terhadap Miranda), bisa saja,” ujar Johan.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024