Film Bertema Komedi Romantis Rajai Box Office

Film New Year's Eve
Sumber :
  • newyearsevemovie.warnerbros.com

VIVAnews – Film bertema komedi tampaknya menjadi pilihan warga Amerika Serikat dan Kanada menjelang akhir tahun. Terbukti, film komedi romantis, ‘New Year’s Eve’ sukses mendarat di peringkat pertama box office pekan ini. Disusul film komedi dewasa ‘The Sitter’ di posisi kedua.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Meski berada di peringkat pertama, penjualan film ‘New Year’s Eve’ sebetulnya cukup mengecewakan. Film ini hanya meraup penjualan sebesar US$13,7 juta di bioskop AS dan Kanada. Hasil tersebut lebih rendah dibandingkan perkiraan studio, sebesar US$17 juta. Sementara di pasar internasional, film ini menghasilkan penjualan sebesar US$12,9 juta.

Padahal film ‘New Year’s Eve’ dibintangi sederet bintang Hollywood papan atas, seperti Robert De Niro, Halle Berry, Ashton Kutcher, Hilary Swank, Sofia Vergara, Michelle Pfeiffer, Sarah Jessica Parker, Katherine Heigl dan Jon Bon Jovi. Adapun posisi sutradara dipercayakan kepada Garry Marshall yang pernah menggarap film ‘Valentine's Day’.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

“Kami melakukan cukup baik di pekan yang sangat menyedihkan,” ujar Kepala Distribusi Domestik Warner Bros, Dan Fellman seperti dikutip dari laman Reuters.

Selain penjualan yang kurang maksimal, film ‘New Year’s Eve’ mendapat sambutan yang kurang hangat dari para kritikus. Hanya 6 persen kritikus yang memberikan ulasan positif dalam situs Rotten Tomatoes. Namun, para pecinta film tampaknya lebih menyambut positif film tersebut dengan memberi rating B+ dalam polling CinemaScore.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Sementara itu film ‘The Sitter’ yang berada di peringkat dua hanya mengantongi penjualan sebesar US$10 juta. Adapun sekuel terbaru ‘Twilight’ harus melorot ke peringkat tiga setelah memuncaki box office selama tiga pekan berturut-turut. Film yang dibintangi Robert Pattinson tersebut hanya meraih penjualan sebesar US$7,9 juta.

Di peringkat empat box office, mendarat film 'The Muppets' yang hanya meraup penjualan sebesar US$7,1 juta. Adapun di posisi lima terdapat film animasi 3D ‘Arthur Christmas’ yang meraih penjualan sebesar US$6,6 juta.

Secara keseluruhan penjualan tiket di AS dan Kanada mengalami penurunan hampir 16 persen dibandingkan pekan yang sama pada tahun lalu, yakni sebesar US$77,4 juta.  “Dua pekan yang sangat sulit di box office,” ujar Presiden Hollywood.com, Paul Dergarabedian yang menilai penurunan terjadi karena kurangnya film yang berorientasi pria.

Hasil buruk ini diharapkan bisa berubah saat film-film laga berbiaya besar dirilis sekitar Natal nanti. Film-film tersebut termasuk ‘Sherlock Holmes: A Game of Shadows’, ‘Mission: Impossible - Ghost Protocol’, dan  ‘The Girl with the Dragon Tattoo’. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya