Pasokan Pangan Hingga Akhir Tahun Aman

Gita Wirjawan
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni

VIVAnews - Kementerian Perdagangan memastikan pasokan pangan menjelang hari raya Natal dan tahun baru hingga akhir tahun ini aman untuk masyarakat.

"Aman, dari sisi beras dan beberapa pangan lainnya sampai hari ini dan ke depan akan aman" kata Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan di sela kunjungan ke Pasar Modern Simpansa, Serpong, Tangerang, Selasa 13 Desember 2011.

Selain itu, menurut Gita, hingga saat ini sudah terjadinya stabilisasi harga di berbagai pasar tradisional.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Kalau kita ketahui harga daging sapi, seminggu lalu saya berkunjung kemari Rp60 ribu per kilo gram. Namun, sekarang menjadi Rp75 ribu sampai Rp85 ribu. Ini bisa dilakukan penyikapan untuk stabilisasi harga agar bisa diserap," ujarnya.

Untuk bahan pangan lainnya, lanjut Gita, misalnya kentang saat ini seharga Rp7 ribu per kilo gram itu berasal dari Dieng, Jawa Tengah. Sedangkan Pete stabil seharga Rp2 ribu per tangkai.

"Berarti menunjukkan stabilisasi harga sudah terlihat. Bahkan, untuk sayur-sayuran aman yakni sekitar Rp20 ribu sampai Rp35 ribu. Dengan kata lain, kemampuan pembeli masih terjangkau," katanya.

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024