Sya1976

Suami Istri Ini Pemburu Letusan Gunung Berapi

Pasangan suami istri, Katia dan Maurice Krafft
Sumber :
  • http://kerendanunik.wordpress.com

Vlog - Letusan gunung berapi. Siapa yang tidak merinding. Yang tidak ngeri dengan pijar api yang menantang langit. Lalu tumpah ke bumi menghanguskan pohon. Menyudahi mahluk hidup dalam jangkauan.  Pada abu vulkanik yang bergulung-gulung yang membuat tubuh manusia seperti dipanggang jika tersapu.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Letusan gunung berapi adalah cerita orang pengungsian. Ribuan orang akan mengungsi jauh dari petaka itu. Tapi suami-istri ini, Katia dan Maurice Kraftt malah menghampiri kenggerian itu. Mereka memang pembuat film dokumenter. Khusus untuk letusan gunung berapi.

Itu sebabnya, di mana ada letusan ke situlah mereka pergi. Dan karena keberanian yang melampaui batas itu, mereka kerap mendapat gambar-gambar yang eksklusif dan sungguh menarik.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Pada bencana seperti gunung berapi, maut mestinya bisa dikira. Tapi itulah yang dilupakan suami istri ini pada letusan Gunung Unzen di Jepang 3 Juni 1991. Mereka hanya berniat membuat film dokumenter letusan gunung itu. Sayangnya  Gunung Unzen meletus hebat dari yang dikira. Menimpa keduanya serta 41 orang lain, termasuk sejumlah wartawan.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memimpin pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan, pihaknya kembali menyelidiki kembali maraknya perdagangan pakaian bekas hasil impor.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024