Kota Surga Bagi Pecinta Tumit Tinggi

High heels
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Berjalan dengan sepatu tumit tinggi, memang penuh tantangan. Bukan hanya menimbulkan rasa pegal yang luar biasa, tapi juga risiko sol yang runcing tersangkut di sela-sela batu trotoar. Tak ingin lagi mengalaminya? Tinggal saja di Roma, Italia.

Kota romantis ini, sedang berbenah diri dengan memperbaiki jalur pejalan kakinya agar lebih 'ramah' pada wanita pecinta sepatu tumit tinggi. Batu-batu jalan di kota pun diganti dengan alasan agar tak berbahaya bagi wanita yang suka mengenakan sepatu tumit tinggi.

Pengumuman ini juga langsung dilontarkan oleh Gubernur Roma, Gianni Alemanno, 12 Desember 2011 kemarin. "Saya ingin memperbaiki blok di jalan agar tak terlalu berbahaya, terutama untuk wanita yang menggunakan sepatu tumit tinggi," katanya, seperti dikutip dari msnbc.msn.com.

Pembaruan batu di jalur pejalan kaki ini, juga dilakukan dengan tetap mempertahankan ciri khas jalan yang jadi ikon di Roma. Renovasi ini antara lain akan memperbaiki tiga jalan utama, yaitu  Via del Teatro Marcello, Via Petroselli dan  Piazza Bocca della Verità, tepatnya pada 2012.

Tentu saja para fashionista Italia menyambut gembira perbaikan jalur pejalan kaki ini. Mereka bisa bebas mengenakan sepatu tumit tinggi seruncing apapun, tanpa takut tersangkut di sela-sela batu jalan. Senangnya! (adi)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Telingaan Aruu khas Suku Dayak

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan, menyimpan kekayaan budaya yang menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya Tak hanya tarian hudoq dan kancet papatai yang terkenal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024