Trem Lengkapi Proyek Rasuna Bakrieland

pembangunan jalur trem (kereta) di kawasan Superblok Rasuna Epicentrum
Sumber :
  • Antara/ Rudi

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk membuka Epiwalk sebagai jantung kawasan Rasuna Epicentrum dengan meluncurkan fasilitas kereta dalam kota atau trem dan Jakarta EpiCarnival.

Chief Marketing Officer Unit Usaha City Property Bakrieland, Andre R Makalam, menuturkan, Epiwalk di Rasuna Epicentrum merupakan salah satu solusi untuk menjawab kebutuhan hangout dan bersantai di tengah kota.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Tentunya, dia menambahkan, tidak hanya para tenant dan costumer yang bekerja atau menghuni di sekitar Rasuna Epicentrum, siapa pun dapat menikmati dan menjadikan meeting point tanpa harus mengalami kemacetan.

"Kini seluruh generasi dan komunitas telah menikmati Epiwalk, karena konsep unik di tiap sisinya yang mampu menumbuhkan ide-ide kreatif," kata Andre di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta, Selasa 13 Desember 2011.

Sementara itu, Commercial Leasing and Branding Division Head Unit Usaha City Property Bakrieland, Aninditha Bakrie, mengatakan seremonial grand opening Epiwalk merupakan bagian dari Jakarta EpiCarnival yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

"Jakarta EpiCarnival akan diselenggarakan sebulan yang dimeriahkan oleh berbagai kesenian dan hiburan dari fashion carnival and street parade, music performance, christmas, dan new year's eve events," kata Aninditha.

Menurut dia, keunggulan yang menjadi kebanggaan dia adalah penampilan street parade yang akan melibatkan Jember Fashion Carnaval (JFC), dengan beberapa kelompok usaha Bakrie serta komunitas yang akan menggunakan kostum unik dan menarik.

"Rangkaian acara lainnya diikuti dengan Teddy Bear X'mas Tree for Charity, Teddy's Christmas Show, New Years Carnival Party, dan I Luv JKT-Epiwalk Carnival Party, semuanya dalam konsep carnival," kata Aninditha.

Selain itu, lanjut dia, untuk memeriahkan Jakarta-EpiCarnival sekaligus mengukuhkan posisi Epiwalk sebagai pusat kreatif yang berwawasan lingkungan, dia juga akan meluncurkan fasilitas yang menjadi ikon dari kawasan Rasuna Epicentrum, yaitu trem.

"Trem itu alat transportasi yang sangat sesuai dengan konsep eco-green karena menggunakan bahan bakar bio-diesel yang ramah lingkungan," ungkapnya.

Trem, Aninditha melanjutkan, akan beroperasi mengelilingi Epiwalk dan Bakrie Tower. Hadirnya trem ini menambah satu lagi keunikan dan atraksi menarik di kawasan Rasuna Epicentrum. "Karena sejauh ini trem baru tersedia di sini di Indonesia," kata dia.

Rangkaian Jakarta-EpiCarnival ini, menurut Aninditha, akan diselenggarakan mulai 16 Desember 2011 hingga 15 Januari 2012 dengan berbagai acara di dalamnya. Termasuk peluncuran trem pada 16 Desember mendatang.

Sebagai informasi, Rasuna Epicentrum adalah salah satu produk city property dari PT Bakrieland Development Tbk yang merupakan superblok terbesar dan terintegrasi di Central Business District Jakarta yang memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penghuninya lengkap dengan berbagai fasilitas. (art)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024