Apartemen Laris di Dekat Universitas

Apartemen di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Perusahaan konsultan properti, Cushman & Wakefield mengungkapkan bahwa saat ini, di pinggiran Jakarta mulai bermunculan apartemen-apartemen baru seiring banyaknya universitas.

"Apartemen di pinggiran kota mulai muncul di Bumi Serpong Damai, Depok, dan Alam Sutera. Kebanyakan yang ada universitasnya," kata Associate Director Research Advisory, Cushman & Wakefield, Arief Rahardjo di sela acara Outlook Property di Gedung CIMB Niaga, Jakarta, Selasa 13 Desember 2011.

Namun, Arief menuturkan, untuk harga apartemen atau kondominium tersebut tercatat cukup mahal, sehingga para mahasiswa disarankan lebih memilih hunian horizontal karena lebih murah. "Pembelian apartemen itu juga dari orang tua mahasiswa. Untuk itu, sebagian lebih memilih rumah," ujarnya.

Kendati demikian, dia mengungkapkan, saat ini, untuk apartemen menengah dan atas memberikan kontribusi terhadap transaksi penjualan sebesar 60 persen. "Tingkat permintaan makin tinggi, karena aksesibilitas tengah kota makin sulit. Jadi, orang cenderung beli untuk sendiri dan ditinggali, bukan investasi lagi," ujar Arief.

Apalagi, Arief melanjutkan, tingginya minat beli hunian vertikal tersebut dipengaruhi bertambahnya keluarga muda yang biasa tinggal di luar negeri. "Jadi, mereka datang ke Indonesia mencari apartemen untuk aksesibilitas tempat kerjanya," tuturnya. (art)

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024