Harga Emas Anjlok Lebih dari 2%

Emas batangan
Sumber :
  • REUTERS/Krishnendu Halder

VIVAnews - Harga emas jatuh lebih dari lebih dari 2 persen pada Rabu, 14 Desember 2011, ke posisi terendah dalam hampir dua bulan terakhir. Penurunan harga ini karena mata uang dolar Amerika Serikat menguat setelah pertemuan Federal AS memutuskan tidak memberikan stimulus baru.

Kantor berita Reuters melaporkan, indeks dolar naik ke posisi tertinggi dalam 11 bulan, didukung oleh ekspektasi adanya pengurangan pelonggaran moneter menyusul pernyataan Federal Reserve yang kurang pesimis terhadap perekonomian AS.

Perdagangan emas paling aktif adalah kontrak berjagka AS yang turun 2,3 persen menjadi US$1.625,3 per ons, sebelum pulih ke US$1.633,60 dini hari waktu Indonesia.

Harga emas spot sedikit berubah menjadi US$1.629,79, setelah turun 2 persen pada sesi sebelumnya. Sementara itu, harga emas berjangka ditutup US$1.663,10 pada Selasa, lebih tinggi US$30 dari harga penutupan emas spot. (adi)

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024