Film Garapan Angelina Jolie Raih Penghargaan

Angelina Jolie - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAnews - Aktris cantik Angelina Jolie pantas berbangga. Langkahnya menjadi seorang sutradara sekaligus penulis skenario mendapat sambutan positif dari para produser film di Hollywood.

Film garapan Jolie berjudul 'In the Land of Blood and Honey' meraih penghargaan khusus dari para produser Hollywood yang tergabung dalam Producers Guild of America karena dianggap menggambarkan isu-isu sosial. Jolie yang menjadi penulis skenario sekaligus menjadi co-produser akan menerima penghargaan tersebut pada ajang Stanley Kramer Award 2012.

"'In the Land of Blood and Honey' merupakan sebuah film luar biasa yang menggambarkan sebuah kisah cinta yang kompleks yang melawan teror perang Bosnia, khususnya terhadap perempuan," ujar Presiden Producers Guild of America, Hawk Koch dan Mark Gordon dalam pernyataannya seperti dikutip dari laman Reuters.

Film 'In the Land of Blood and Honey' menceritakan kisah cinta antara seorang pria Serbia dan seorang wanita Muslim sebelum perang Bosnia 1992-1995. Namun kemudian, keduanya bertemu dalam situasi yang berbeda dimana sang pria merupakan tentara dan sang wanita adalah tahanan.

Syuting film 'In the Land of Blood and Honey' lebih banyak dilakukan di Hungaria karena adanya keberatan dari perempuan korban perang Bosnia. Namun, film tersebut disambut antusias oleh beberapa kritikus saat diputar khusus di Bosnia, beberapa waktu lalu.

Menanggapi penghargaan dari Producers Guild of America, Jolie dan rekan produsernya merasa terhormat bisa menerima penghargaan yang sebelumnya diraih film 'Hotel Rwanda' dan film dokumenter Al Gore soal pemanasan global, 'An Inconvenient Truth'.

Film 'In the Land of Blood and Honey' rencananya akan dirilis terbatas di Amerika Serikat pada 23 Desember 2011 mendatang. (eh)

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024