Pemutaran Animasi Pecahkan Rekor Twitter

Film Animasi "Castle in the Sky"
Sumber :
  • thefilmpilgrim.com

VIVAnews - Rekor Twitter tercipta ketika, salah satu film animasi buatan Studio Ghibli, "Caste in the Sky", diputar di televisi Jepang. Rekor Twitter pemutaran "Castle in the Sky" ini mengalahkan rekor saat pengumuman kehamilan penyanyi RnB asal Amerika Serikat, Beyonce Knowles.

Seperti dikutip dari The Next Web, sekitar 25.088 tweet per detik tercipta saat pemutaran "Castle in the Sky" di televisi. Adapun rekor sebelumnya mengenai pengumuman kehamilan Beyonce sekitar 9.000 tweet per detik.

Ini bukan rekor Twitter pertama kali bagi Jepang. Sebelumnya, Jepang pernah mencetak rekor saat pertandingan Jepang melawan Denmark di pertandingan Piala Dunia Sepak bola Wanita 2010, yang mencetak rekor 3.283 tweet per detik.

"Castle in the Sky" merupakan animasi yang dibuat tahun 1986. Film yang digarap Hayao Mizayaki ini berkisah tentang petualangan Pazu dan Putri Sheeta mencari Laputa, kota yang melayang di angkasa.

Film ini mendapat sejumlah penghargaan di sejumlah ajang. Melihat kesuksesannya, Disney kemudian 'mengambil' animasi ini, lalu mengalih-suarakan ke bahasa Inggris pada tahun 2003

Sejumlah bintang ditarik Disney ke dalam proyek alih-suara ini. Antara lain, bintang Dawson's Creek, James Van Der Beek dan Anna Paquin. (eh)

Bappebti Bentuk Komite Aset Kripto, Indodax Sebut Bisa Tingkatkan Kepercayaan
Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan revisi UU nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara sangat diperlukan untuk mengikuti perkembangan zaman.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024