DPR Tunda Putuskan Nasib Timwas Century

Pansus Century
Sumber :

VIVAnews – Nasib Tim Pengawas Century (Timwas Century) yang sedianya akan diputuskan dalam rapat paripurna DPR hari ini, terpaksa tertunda karena permintaan khusus dari Fraksi Demokrat.

Pagi ini, Kamis 15 Desember 2011, Fraksi Demokrat mengirimkan surat kepada pimpinan DPR yang meminta sidang paripurna hari ini menunda agenda pengambilan keputusan soal perpanjangan masa kerja Timwas Century. Surat itu juga berisi permohonan izin Fraksi Demokrat untuk meninggalkan rapat paripurna pada pukul 11.00 WIB.

Padahal, pengambilan keputusan soal nasib Timwas Century diletakkan pada agenda terakhir rapat paripurna yang diperkirakan berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB itu. Oleh karena tidak dapat mengikuti pembahasan soal nasib Timwas itulah, maka Fraksi Demokrat meminta agar agenda tersebut ditunda.

Ketika membuka rapat paripurna, pimpinan sidang Wakil Ketua DPR Pramono Anung menjelaskan, Fraksi Demokrat meminta izin untuk meninggalkan rapat paripurna lebih awal karena mereka harus menghadiri acara partai. Salah seorang anggota DPR, Akbar Faizal dari Fraksi Hanura, sempat melakukan interupsi untuk mengusulkan pertukaran agenda sidang.

“Untuk menghormati acara yang diadakan oleh Partai Demokrat, sekaligus untuk menuntaskan agenda penting soal keputusan perpanjangan periode kerja Timwas Century, ada baiknya agenda soal Timwas Century diubah, yaitu ditukar ke awal, sementara agenda lain ditaruh di akhir,” kata Akbar di hadapan forum paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

Pramono kemudian menawarkan usulan Akbar tersebut kepada anggota DPR. Namun ternyata saran tersebut tidak mendapat dukungan anggota lain. Akhirnya diputuskan agenda mengenai pembahasan masa kerja Timwas Century ditunda besok, Jumat 16 Desember 2011.

Wasekjen Demokrat Saan Mustofa menjelaskan, partainya hendak menggelar sarasehan partai di PRJ Kemayoran dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Demokrat. “Acara itu dihadiri Ketua Dewan Pembina, Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Daerah, dan Dewan Kehormatan,” kata dia. HUT Demokrat yang jatuh 9 September 2011 lalu, kata Saan, belum sempat dirayakan, dan baru bisa diperingati hari ini. (ren)

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat
VIVA Otomotif: Ilustrasi pelumas atau oli

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Terkait hal tersebut, pihak PB KAMI mendesak Kementerian Perdagangan segera melakukan pengecekan kembali perizinan serta menutup pabrik pabrik yang memproduksi oli palsu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024