Rahmat Rusdianto

Wikipedia Akan Dihentikan

Ilustrasi Wikipedia
Sumber :
  • wikipedia.org

Vlog - Wikipedia adalah sebuah situs yang memiliki hampir segala informasi di dunia ini, mulai dari ilmu pengetahuan, sejarah negara, lokasi wisata, hingga nama orang yang terkenal. Karena benar-benar digunakan untuk penyediaan informasi, maka situs tersebut tidak menggunakan iklan, sehingga bersifat netral dan non profit.

Belakangan, ada kabar bahwa Wikipedia berencana akan menghentikan situsnya. Tapi yang dihentikan hanya Wikipedia berbahasa Inggris saja, karena ada alasan tersendiri bagi Wikipedia untuk menghentikan situs mereka yang berbahasa Inggris.

Alasan tersebut dikemukakan oleh pendiri Wikipedia, Jimmy Wales, sebagai salah satu bentuk protes terhadap pemerintah Amerika, karena saat ini sedang membahas Rancangan Undang-Undang Anti Pembajakan Online. Jimmy Wales menyatakan "Jangan meremehkan kekuatan kami. Menurut saya, pemerintah takut jika publik melakukan pemberontakan. Dan kami (Wikipedia) akan memulai hal itu."

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024