Sehebat Apa Skutik Baru dari Suzuki

Launching Motor Suzuki NEX
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Suzuki kembali memanaskan persaingan pasar motor matik di tanah air. Setelah, produsen motor berlambang 'S' ini merilis motor kelas matik dengan mesin dan teknologi terbaru, dengan volume silinder 113 cc.

Produk yang diberi nama Suzuki Nex ini memiliki beberapa fitur unggulan, yang tidak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya, seperti Yamaha Mio dan Honda Beat.

Fitur tersebut, seperti irit BBM, body ringan, tenaga besar, enam warna pilihan dengan dua jenis striping. Suzuki mengklaim, mesin Nex merupakan paling irit BBM di kelas motor matik 110 cc.

Produk ini telah memperoleh rekor Muri untuk kategori motor matik paling irit. Teruji di Sirkuit Sentul pada 20 oktober 2011 lalu, pada kesepatan 40 km per jam selama 30 menit, motor ini mampu menempuh jarak 79,6 km untuk satu liter bensin.

Pada torsi maksimum, motor ini mampu mencapai 8,7 Nm/6.500 rpm. Efisiensi bensin diraup dari TPS (throttle position sensor) yang mengatur pengapian sesuai posisi akselerator. Bobot skutik 87 kg membantu meningkatkan efisiensi BBM.

Skutik Nex memberikan kemudahan bagi perempuan dan pemula untuk mengendarainya. Sebab tinggi jok-nya hanya 735 mm. Terdapat juga 2 rak di balik perisai, yang bisa menyimpan botol minuman 500 ml. kemudian, di bawah jok tersedia juga bagasi berkapasitas 4,8 liter. Volume bagasi diklaim terbesar di kelasnya.

Suzuki Nex dilepas dengan harga Rp12,35 juta On The Road wilayah Jakarta. Harga itu sudah termasuk velg casting wheel.

Jaga Mulut! Ini Alasan Mengapa Dosa Ghibah Lebih Besar Dibandingkan Zina

Laporan:  Arnes Ritonga, umi

Teuku Rifnu Wikana

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi

Salah satu korban tabrak lari itu, keponakan Teuku Rifnu Wikana yang bernama Teuku Ray adalah anak yang berprestasi. Akibat kejadian itu, Ray mengalami patah tulang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024