Busyro Sudah Sehati dengan Abraham Samad

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Busyro Muqoddas.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pimpinan KPK jilid III resmi dilantik di Istana Negara, satu dari pimpinan KPK jilid II yang masih melanjutkan jabatan ialah Busyro Muqoddas.

Busyro mengaku sudah memiliki kecocokan dengan empat pimpinan KPK lainnya yakni Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.

"Dari pembicaraan singkat di Istana, ada saling kesamaan suasana batin di antara kami untuk memaknai amanat pada periode ketiga ini," kata Busyro di kantor KPK, Jakarta, Jumat 16 Desember 2011.

Menurut Busyro, kesamaan itu tampak karena pimpinan KPK jilid III sama-sama mementingkan membangun spirit pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan model kepemimpinan kolektif kolegial.

"Periode pertama dan kedua telah mengukir sejarah. Sekarang ini ketika kami tadi bertemu tampak sekali suasana batin ini," ujarnya.

Busyro meyakini di bawah pimpinan KPK jilid III ini tugas-tugas KPK seperti pengembangkan kualitas dan kuantitas, sinergi dengan lembaga negara dan lembaga pemerintah baik pusat, daerah, kampus, dan LSM, akan berjalan dengan baik. (eh)

Hujan Lebat di Dubai, Benarkah karena Perubahan Iklim atau Modifikasi Cuaca?
TVXQ

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Pada hari Kamis 18 April 2024 siang, TVXQ sudah berada di Bandara Incheon menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Diperkirakan TVXQ berada di Indonesia malam ini

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024