mrofiuddin

Bijaksana dalam Mengunakan Kata, Ini Tipsnya

Ilustrasi kata
Sumber :

Vlog - Sebuah kalimat merupakan kumpulan dari kata-kata yang mengandung informasi bagi diri kita dan akan berpengaruh pada kehidupan kita. Maka selalu gunakan kata-kata yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Setelah kita tahu pengaruh kata-kata terhadap kehidupan kita sendiri, maka kita akan berusaha untuk menggunakan kata-kata yang baik dalam kehidupan. Namun bagaimana dengan orang lain yang berhubungan dengan kita? sudahkah mereka menggunakan kata-kata dengan baik saat berbicara dengan kita??.

Kadang orang berbicara kepada kita dengan kata-kata yang tidak baik. Seperti G*bL*k, To*oL, K*mPL*, B*dO* dan sebagainya. Seringkali ada kata tersebut terlontar kepada kita, atau mungkin kata-kata yang menjelek-jelekan.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Dalam kamus bahasa Indonesia kata-kata tersebut bukanlah kata-kata yang baik dan bukan pula kata-kata yang memberdayakan. Karena sudah jelas kata tersebut merupakan kata-kata Kotor. Tapi mampukah kita melihat kata-kata tidak baik itu menjadi kata-kata yang memberdayakan???

Kuncinya ada di Pengendalian Diri yang diolah dari Pikiran dan Perasaan kita. Merubah kata-kata yang tida baik menjadi kata-kata yang memberdayakan tidaklah mudah. Misalkan ada orang yang mengolok-ngolok kita…”Hei,,dasar Pe*cu*d*ng…B*d*h banget sih….!!”.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024