Gugun Blues Shelter di Jakarta Blues Festival

Gugun (tengan), John Amstrong & Adyta Wibowo dari grup Gugun & Blues Shelter
Sumber :
  • Antara/ Zeynita Gibbons

VIVAnews -  Malam ini, Sabtu, 17 Desember 2011, Jakarta International Blues Festival 2011 digelar di Istora Senayan. Acara ini sudah dimulai sejak pukul 12.00 WIB. Sudah banyak musisi lokal maupun internasional yang tampil menyemarakkan festival ini. Salah satunya ada Gugun Blues Shelter.

"Tadi itu kami manggung ada tribute to Stevie Ray Vaughan. Gue lihat mereka pada nyanyi. Kami main di depan orang, yang memang penggemarnya," kata Gugun usai penampilannya di Istora Senayan, Sabtu 17 Desember 2011.

Gugun Blues Shelter memang layak tampil di gelaran kelas internasional. Prestasi mereka yang sudah mendunia membuktikan kualitas musiknya. Setelah sore tadi tampil, Gugun akan kembali tampil di panggung yang sama sebelum special show John Mayall.

"Nanti kami manggung setengah jam dan bawakan kurang lebih enam lagu. Ada beberapa lagu yang belum pernah kami bawakan," ujarnya.

Gugun sendiri cukup optimistis penampilan mereka malam nanti akan sukses, karena khusus untuk penikmat musik blues. Meski demikian, ia mengaku ada perbedaan antusias penonton di Tanah Air.

"Perbedaannya, di luar (negeri) karena kami sering main, orang sering lihat kami. Mereka nggak malu-malu juga berekspresi. Kalau di luar, belum tahu lagunya, mereka tetap ekspresif," tambahnya.

Gugun mengakui, saat ini musik blues kurang terdengar gaungnya di Tanah Air karena eranya yang berbeda. Namun, mereka tetap optimistis untuk setiap penampilan mereka di Indonesia.

"Tapi, habis kami main ada tepuk tangan yang kencang. Kalau nggak ada itu, ya penampilan kami berarti gagal," ujarnya.

Malam ini, pengunjung Istora Senayan akan dipuaskan dengan lima stage. Banyak musisi blues yang tampil di Djarum Super Jakarta Blues Festival 2011 seperti Sandy Sandoro dan special show, John Mayall yang akan tampil pada pukul 22.00 WIB.

Tak hanya itu, banyak musisi lainnya yang akan menyemarakkan acara ini seperti Electric Cadillac, Gugun Blues Shelter, Patnam Band, Tor, Bopomofo Taiwan, Ginda and The White Flowers, Sandy Sandoro, Abdee and Blues Friends, serta tribute to Gary Moore. 

Selain itu, ada Naked Soul, Nusantara, Krisna and The Alter Ego, D'Blues Buster, Blackout, Tjahjo Wisanggeni, Balawan and Friends, Jakarta River Blues, dan Kim Mok Kyung (South Korea). Selanjutnya, terdapat  Irham & Friends Blues Band, Coaching Clinic (Shun Kikuta), Endah n Rhesa, Andre Harihandoyo and Sonic People, Jessica Manuputty (Netherlands), SNR, O R E, 99 Tress Blues Band, Sixth Sense, Bonita and The Husband, Coaching Clinic (Bagas Satyawaki), Nico LA Cafeine, Hammers, Trias Acustica, dan Adrian Adioetomo. (art)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024